Home > Berita Liga Eropa > Kebiasaan Arsenal Selalu Lebih Bagus Pada Turnamen Piala Daripada Liga

Kebiasaan Arsenal Selalu Lebih Bagus Pada Turnamen Piala Daripada Liga

Langkah Arsenal ke semifinal Liga Europa 2020/21 membuktikan satu hal. Tim Mikel Arteta punya kebiasaan unik, mereka bisa tampil lebih baik di turnamen piala daripada di liga. Teranyar, Jumat (16/4/2021), Arsenal menundukkan Slavia Praha dengan skor telak 4-0 dalam duel leg kedua perempat final.
Hasil ini mengantar The Gunners ke babak semifinal dengan agregat 5-1. Menang dengan skor telak 4-0 mengindikasikan Arsenal bermain bagus dan pantas menang. Masalahnya, hal yang sama tidak bisa mereka lakukan di Premier League.

Entah kebiasaan ini baik atau buruk, yang jelas Arsenal berhasil melangkah ke semifinal Liga Europa musim ini. Tapi, di sisi lain mereka kesulitan di Premier League, jauh dari zona Eropa. Kasus dua wajah Arsenal ini sebenarnya sudah terjadi sejak beberapa tahun lalu di era Unai Emery.
Sekarang giliran Mikel Arteta yang menghadapinya dan dia bakal berusaha semaksimal mungkin.

Arteta sendiri belum tahu pasti mengapa timnya bisa bermain lebih baik di Liga Europa. Yang jelas, saat ini skuad The Gunners punya ambisi besar untuk juara.

“Saya tidak tahu! Kami belum . . . Gabung . . . menjuarainya, kami baru sampai di semifinal, tapi para pemain jelas sangat menginginkannya,” kata Arteta di Arsenal.com.

“Kami merasa kalau kami punya kesempatan bagus. Para pemain percaya kalau kami benar-benar bisa jadi juara.”

Arteta belum mau bicara terlalu banyak. Arsenal masih harus menghadapi Villarreal di dua leg semifinal yang jelas akan alot. Satu hal yang pasti, Arsenal sekarang sedang berapi-api di Liga Europa.

“[Keyakinan] itulah yang paling penting, karena itulah yang benar-benar mendorong Anda dan membuat Anda bermain baik seperti kami malam ini,” kata Arteta.

“Kita lihat saja sejauh mana kami melangkah. Masih ada beberapa tim tangguh dan Villarreal akan jadi lawan alot,” jelasnya.

 

x

Check Also

Villarreal Lebih Fokus Ke Manchester United Daripada Real Madrid

Unai Emery, sang manajer Villarreal, memberitahukan prioritas timnya di penghujung musim 2020/21. Ia menyebut bahwa timnya ...