Home > Berita Liga Inggris > West Ham United > Kartu Merah Dalam Laga West Ham Vs Chelsea Berbuah Komentar Sindiran

Kartu Merah Dalam Laga West Ham Vs Chelsea Berbuah Komentar Sindiran

Inggris – Kekalahan West Ham 0-1 atas Chelsea, pada laga pekan ke-33 Premier League 2020/21, Sabtu (24/4/2021), menyisakan kekesalan pada pihak West Ham karena selain kalah mereka harus kehilangan satu pemainnya karena kartu merah pada laga ini. Mereka harus kehilangan bek mereka Fabian Balbuena.

west ham red card

Sementara itu gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Timo Werner dari assist Ben Chilwell pada menit 43. West Ham kehilangan Balbuena pada menit ke-81 karena kartu merah setelah dianggap melanggar Chilwell.Kaki bek 29 tahun tersebut mendarat di betis Chilwell yang coba menghadang. Wasit Chris Kavanagh melihat VAR, kemudian memutuskan untuk mengganjar Balbuena kartu merah langsung.

David Moyes, mengecam keputusan tersebut, menurutnya keputusan itu seperti diambil oleh seseorang yang tak pernah bermain sepak bola.

“Itu keputusan yang buruk,” kata Moyes, seperti dilansir BBC Sport.

“Saya cuma bisa bilang bahwa keputusan ini diambil oleh seseorang yang tak pernah bermain sepak bola. Menurut saya, itu adalah keputusan yang sangat, sangat buruk, dan tak seharusnya diberikan.”

“Memangnya harus dia taruh di mana kakinya? Ada insiden serupa antara Vladimir . . . Gabung . . . Coufal dan Antonio Rudiger.”

Baca juga : Timo Werner Membawa Kemenangan Untuk Chelsea 1-0 Atas West Ham

“Kalau yang pertama diberi kartu merah, maka yang itu seharusnya paling tidak kartu kuning. Saya rasa kita sudah mengalami di mana kepemimpinan wasit benar-benar buruk,” imbuh Moyes.

Ian Wright, mantan pemain Arsenal juga turut berkomentar di media sosial tentang kartu merah Balbuena.

“Dikartu merah karena menendang bola,” tulisnya, disertai 14 emoji tertawa.

Ternyata perihal kartu merah tersebut juga menarik perhatian mantan bek Arsenal, Lee Dixon.

“Kalau itu kartu merah, maka sepak bola sudah selesai. Di mana Balbuena harus menaruh kakinya? Di kantongnya? Terbang? Siapa saja, tolong jelaskan pada saya,” tulisnya di Twitter. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih West Ham Tuding Gol Pertama MU Tidak Sah

London – Pelatih West Ham United, David Moyes, menuding gol pertama Manchester United saat kontra ...