Home > Berita Liga Spanyol > Karier Coutinho Dengan Barcelona Musim Ini Berakhir

Karier Coutinho Dengan Barcelona Musim Ini Berakhir

 

Karier Philippe Coutinho di Barcelona musim ini terpaksa harus berakhir lebih awal. Seperti yang dilansir dari Goal, sang pemain harus istirahat total di sisa musim 2020-2021 setelah menjalani operasi lutut.

Operasi pada lutut kirinya dijalani Philippe Coutinho meyusul cedera yang didapat saat bermain imbang 1-1 di La Liga melawan Eibar pada Desember lalu.

Perkiraan awal, sang pemain hanya sebentar saja masuk ruang perawatan. Akan tetapi, tim medis klub menyarankan Coutinho melakukan operasi dan membuatnya harus beristirahat lebih lama lagi. Pihak Barcelona sudah mengonfirmasi terkait operasi mantan pemain Liverpool tersebut di laman resmi mereka.

“Philippe Coutinho menjalani operasi dengan sukses oleh Dr Rodrigo Lasmar pada kista meniskus di lutut kirinya di bawah pengawasan layanan medis klub,” kata Barcelona dalam situs web mereka.

“Pemain tidak bisa berlaga untuk sementara dan pemulihannya akan menentukan kapan ia bisa kembali beraksi.”

Philippe Coutinho, mengacu pada kondisi tersebut, setidaknya akan absen pada 33 pertandingan Barcelona di semua kompetisi musim ini. Blaugrana sendiri masih memiliki 10 pertandingan untuk dimainkan, termasuk sembilan di La Liga dan pertandingan final Copa del Rey melawan Athletic Club.

Bukan hanya di level klub, timnas Brasil juga mendapat imbas tak menggenakkan menyusul kondisi Coutinho. Karena gelandang itu juga diragukan tampil di Copa America, yang akan dimulai pada 13 Juni 2021 mendatang.

x

Check Also

Atletico Naik Kembali Ke Puncak Klasemen LaLiga

Atletico Madrid hanya bisa bermain imbang saat melawan Real Betis pada pertandingan Liga Spanyol. Atletico ...