Home > Berita Liga Champions > Kans Chelsea Maju Ke Final Lebih Besar Jika Ketemu Real Madrid

Kans Chelsea Maju Ke Final Lebih Besar Jika Ketemu Real Madrid

Chelsea dipastikan melaju ke babak semifinal Liga Champions usai menyingkirkan wakil Portugal, Porto. Walaupun, pada leg kedua yang diadakan di Ramon Sanchez Pizjuan hari Rabu (14/4/2021), the Blues tumbang dengan skor 0-1. Untungnya klub besutan Thomas Tuchel itu sudah memiliki tabungan kemenangan di leg pertama dengan skor 2-0.
Dengan begitu, mereka masih unggul secara agregat dengan kedudukan tipis 2-1.

Pertandingan kali ini berlangsung sengit, tapi minim peluang emas dari masing-masing tim. Bahkan, Porto baru bisa mencetak gol di masa injury time lewat aksi Mehdi Taremi. Menit yang tersisa tak cukup buat mereka untuk menyamakan agregat. Sekarang, Chelsea hanya perlu menanti siapa yang akan menjadi lawanannya di babak semifinal.
Hasil undian yang dilakukan pada bulan Maret lalu menunjukkan kalau the Blues akan bertemu salah satu dari Liverpool atau Real Madrid.

Pertandingan leg kedua antara Liverpool melawan Real Madrid akan digelar pada Kamis (15/4/2021) dinihari nanti di Anfield. Saat ini, Madrid sedang unggul secara agregat karena berhasil memenangkan leg pertama dengan skor 3-1 pekan lalu. Publik lebih menjagokan Real Madrid ketimbang Liverpool. Real Madrid hanya butuh hasil imbang untuk lolos.
Dan publik tidak yakin Liverpool mampu memproduksi ‘comeback’ seperti yang sudah-sudah dalam Anfield yang kosong.

Mantan . . . Gabung . . . Chelsea, Joe Cole, mengharapkan mantan klubnya bertemu Real Madrid di semifinal.

“Performa yang bisa menyelesaikan urusan dengan cepat, dan anda akan memilih Real Madrid di semifinal ketimbang Liverpool,” katanya.

Mantan pelatih Chelsea, Glenn Hoddle, lebih menjagokan the Blues kalau bertemu Real Madrid di babak semifinal. Selama pertandingan itu tidak diadakan di Santiago Bernabeu dan dipenuhi oleh 80 ribu penonton, maka Mason Mount dkk akan baik-baik saja.

“Saya pikir kalau ada 80 ribu orang di Bernabeu, tidak. Terima kasih. Tapi di tempat latihan itu, saya lebih menjagokan Chelsea. Saya bilang di jeda babak pertama, Chelsea bisa terus melaju sejauh mungkin,” katanya.

Chelsea dan Real Madrid terbilang jarang bertemu di pentas Eropa. Menurut catatan, kedua tim belum pernah berhadapan dalam pertandingan Liga Champions. Sementara pertemuan terakhirnya terjadi pada tahun 1998 dalam pertandingan UEFA Super Cup.

x

Check Also

Messi

PSG Gagal Menang Meski Diperkuat Messi 90 Menit

Madrid – Lionel Messi untuk kali pertama tampil penuh bersama Paris Saint-Germain. Namun, sang megabintang ...