Home > Berita Liga Champions > Kalahkan Dortmund, Kevin de Bruyne Sedikit Menyesal

Kalahkan Dortmund, Kevin de Bruyne Sedikit Menyesal

Ada penyesalan yang diungkapkan Kevin De Bruyne setelah Manchester City menaklukkan Borussia Dortmund di Etihad Stadium, Rabu (7/4/2021).

Membuka skor di awal babak pertama, playmaker asal Belgia ini memanfaatkan kesalahan Emre Can yang kehilangan bola di lini tengah.

Kapten Dortmund Marco Reus kemudian menyamakan kedudukan setelah 84 menit. Namun, di menit-menit akhir pertandingan, Phil Foden dengan tenang memastikan kemenangan bagi tim Pep Guardiola, sekaligus modal berharga menjelang leg kedua pekan depan.

Kevin De Bruyne, sebagai pemegang ban kapten the Citizens semalam, merasa bangga dengan reaksi yang ditunjukkan timnya setelah kemasukan.

“Ketika mereka mencetak gol penyama menjadi 1-1, ini memalukan tapi ini terjadi. Reaksi dari kami bagus,” tutur De Bruyne, dikutip laman resmi klub.

Tetap saja, Kevin De Bruyne menyesali kegagalan Manchester City mencetak lebih banyak gol. Karena Dortmund hanya butuh kemenangan . . . Gabung . . . 1-0 untuk kembali membuyarkan impian the Citizens melaju ke semi-final.

“Skor 2-1 adalah tricky, tapi paling tidak kami unggul di leg kedua. Di babak pertama kami memiliki sedikit kesulitan menciptakan peluang tapi kami melakukannya lebih baik di babak kedua,” De Bruyne menambahkan.

“Kami mungkin seharusnya mencetak lebih banyak gol,” tandas mantan pilar Chelsea ini.

Sebelum tandang ke Borussia Dortmund pekan depan, Manchester City lebih dulu bertemu Leeds United di Etihad Stadium akhir pekan ini.

x

Check Also

Daftar Peraih Juara Piala Eropa/Liga Champions (1956-2021)

Dengan berakhirnya kompetisi Liga Champions musim 2020/2021 yang menghasilkan Chelsea sebagai pemenangnya. Sebenarnya sangat menarik ...