Home > Berita Liga Spanyol > Kalah Lawan Sevilla, Atletico Ditempel Ketat Real Madrid Dan Barcelona

Kalah Lawan Sevilla, Atletico Ditempel Ketat Real Madrid Dan Barcelona

Atletico Madrid harus menelan kekalahan tipis 0-1 dari Sevilla pada pekan ke-29 Liga Spanyol yang digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (5/4/2021) dini hari WIB.

Akibat dari kekalahan ini membuat posisi Atletico Madrid di papan klasemen Liga Spanyol ditempel ketat Real Madrid dan Barcelona.

Atletico Madrid berhadapan dengan lawan tangguh pada pertandingan lanjutan Liga Spanyol pekan ke-29 dengan menurunkan Luis Suarez sebagai ujung tombak dalam skema formasi 3-4-3 yang mereka gunakan.

Baca Juga : Duel Cadiz vs Valencia Muncul Aksi Rasialis

Sementara itu Sevilla juga memakai skema yang formasi sama 4-3-3 dengan mengandalkan trio, Suso, Luuk de Jong, dan Lucas Ocampos. Dengan lini tengah yang juga tak bisa disepelekan, sebab diisi oleh Juan Jordan, Fernando, dan Ivan Rakitic.

Atletico yang sangat ingin menjauh diri dari kejaran Real Madrid dan Barcelona justru mendapat petaka pada awal babak pertama.

Saul Niguez yang melakukan pelanggaran kepada Ivan Rakitic membuat timnya diganjar penalti. Beruntung bagi Atletico Madrid, Jan Oblak mampu menyelamatkan gawangnya dari eksekusi penalti yang dilakukan Lucas Ocampos. Jan Oblak pun menunjukkan diri sebagai benteng kokoh Atletico Madrid setelah . . . Gabung . . . kembali mengamankan tendangan keras Lucas Ocampos pada menit ke-20.

Hingga selesainya babak pertama tidak ada gol yang diciptakan pemain Sevilla dan Atletico Madrid, skor masih imbang 0-0. Dibabak kedua Atletico Madrid berusaha menekan pertahanan Sevilla melalui pergerakan Saul Niguez dan Correa.

Akan tetapi, Sevilla yang juga tampil cukup agresif mampu merepotkan Atletico Madrid melalui percobaan yang dilakukan Jesus Navas.

Kebuntuan akhirnya dipecahkan Sevilla dengan mencetak gol pembuka ke gawang Atletico Madrid pada menit ke-70 berkat gol yang dilesatkan Marcos Acuna. Berawal dari kerja sama apik yang dilakukan para pemain Sevilla, Jesus Navas melepaskan umpan lambung yang diselesaikan dengan baik oleh Marcos Acuna.

Skor 1-0 untuk Sevilla bertahan hingga laga selesai. Kekalahan ini membuat Atletico Madrid ditempel ketat Real Madrid dan Barcelona.

x

Check Also

Karim Benzema Tetap Percaya El Clasico Masih Yang Terbaik Meski Minim Pemain Bintang

Madrid – Pada saat ini El Clasico sudah tidak lagi bertabur bintang seperti era sebelumnya.Namun ...