Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Kalah Dari PSS Sleman, Pelatih Persebaya Soroti Barisan Pertahanan

Kalah Dari PSS Sleman, Pelatih Persebaya Soroti Barisan Pertahanan

Bandung – Persebaya Surabaya kalah tipis dengan skor 0-1 dari PSS Sleman pada laga terakhir Grup C turnamen Piala Menpora 2021, yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (7/4/2021) malam WIB.

Satu-satunya gol yang terjadi pada laga tersebut dicetak oleh Irfan Bachdim melalui tendangan penalti, setelah Rizky Ridho melakukan pelanggaran terhadap winger Super Elang Jawa, Arsyad Yusgiantoro.

Menurut pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, barisan pertahanan Bajul Ijo harus lebih berhati-hati lagi saat bermain sehingga tidak melakukan pelanggaran yang tidak perlu sehingga merugikan tim.

“Jangan sampai terjadi pelanggaran-pelanggaran yang tidak penting di dalam pertandingan,” kata Aji Santoso, usai pertandingan.

Pada laga kontra PSS Sleman ini, Persebaya memang menurunkan banyak pemain mudanya untuk memberikan kesempatan lebih banyak menit bertanding kepada mereka.

Aji Santoso mengistirahatkan Rachmat Irianto . . . Gabung . . . dan Koko Araya yang biasa mengawal lini pertahanan Bajul Ijo.

Karena itu, Aji Santoso mengerti benar bagaimana risikonya bila menurunkan banyak pemain muda. Namun keputusan ini diambil saat Persebaya sudah memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Menpora 2021.

“Dari awal kami sudah menurunkan pemain-pemain belakang, tidak ada Rian, tidak ada Koko, memang saya memberi jam terbang pada pemain,” jelas Aji Santoso.

x

Check Also

Jersey Baru Persebaya Bermotif Bangunan Bersejarah Surabaya

Surabaya – Manajemen Persebaya Surabaya telah merilis jersey baru Persebaya yang dipakai untuk mengarungi kompetisi ...