Home > Berita Liga Italia > Juventus > Juventus Tetap Percaya ESL Bisa Terwujud

Juventus Tetap Percaya ESL Bisa Terwujud

Turin – Raksasa Serie A, Juventus, akhirnya memberikan pernyataan sikapnya terkait proyek European Super League yang terancam batal karena klub-klub pendukungnya menarik diri.

Seperti diketahui, dalam beberapa hari belakangan ini timbul polemik soal European Super League yang digagas oleh 12 klub papan atas Eropa.

Proyek tersebut menimbulkan protes dari FIFA, UEFA, klub, dan para pecinta sepak bola karena dianggap akan merusak tatanan sepak bola Eropa yang sudah berjalan dengan sangat baik.

Akibat besarnya protes tersebut, enam klub papan atas Liga Inggris yang semula mendukung proyek ini akhirnya mundur. Mereka adalah Manchester City, Manchester United, Liverpool, Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur.

Beberapa saat kemudian, Atletico Madrid dan Inter Milan juga memutuskan mengambil sikap yang sama.

Baca juga : Andrea Pirlo Sebut ESL Baru Sebatas Proyek

Melihat banyaknya klub yang menyatakan mundur dari proyek ini, Juventus akhirnya mengeluarkan pernyataan sikapnya.

“Dengan press rilis ini, Juventus mencoba memberikan klarifikasi dan tanggapan mengenai beberapa klub yang memutuskan mundur dari proyek ini,” demikian . . . Gabung . . . pernyataan resmi Juventus.

Menurut Juventus, mereka masih yakin proyek ESL bisa berjalan karena memberikan dampak positif bagi kesejahteraan klub.

“Untuk konteks tersebut, Juventus masih yakin bahwa keberlangsungan proyek ini dari aspek olahraga, komersial dan juga aspek legal,” ujar Juventus.

“Kami juga percaya bahwa saat ini ada kans yang lebih terbatas agar proyek ini bisa diselesaikan sesuai rencana awal,” sambungnya.

Karena itu, Juventus memutuskan untuk tetap berjuang agar proyek ESL ini bisa terwujud di masa depan.

“Juventus tetap berkomitmen untuk mengejar terciptanya sebuah nilai-nilai jangka panjang baik untuk perusahaan dan juga seluruh industri sepakbola,” tandasnya.

x

Check Also

Juventus Pastikan Cristiano Ronaldo Tetap Bertahan

Turin – Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved, memastikan bahwa Cristiano Ronaldo masih akan bertahan bersama ...