Home > Berita Liga Inggris > Jurgen Klopp Menilai The Big Six Tidak Seharusnya Diberi Hukuman Karena ESL

Jurgen Klopp Menilai The Big Six Tidak Seharusnya Diberi Hukuman Karena ESL

Liverpool – Saat ini tengah beredar mengenai rumor hukuman yang akan dijatuhkan oleh Operator Liga kepada enam tim EPL yang terlibat dalam European Super League. Jurgen Klopp memberikan komentar atas rumor tersebut, menurutnya keenam tim tersebut tidak layak mendapatkan hukuman.

Jurgen Klopp

Pekan kemarin dunia bola heboh , karena enam tim EPL yaitu Manchester City, Liverpool, Manchester United, Arsenal, Chelsea dan Tottenham bersama enam klub top Eropa lainnya mendirikan ESL yang merupakan tandingan dari Liga Champions.

Rumor menyebtkan bahwa operator EPL akan tetap menghukum keenam tim EPL tersebut, meskipun mereka sudah mundur dari ESL, hukuman tersebut karena perbuatan ‘makar’ mereka.

Dikutip Goal International.Klopp menanggapi bahwa keenam tim itu tidak layak dihukum,karena tidak ada alasan bagi EPL atau UEFA untuk menghukum keenam tim tersebut

“Itu [Hukuman untuk keenam tim] diluar wewenang saya,” buka Klopp.

“Apa pendapat saya mengenai rumor tersebut? Saya tidak melihat adanya alasan untuk menghukum klub-klub . . . Gabung . . . tersebut,”

Menurut Klopp ESL tidak jadi dijalankan dan keenam tim itu mundur dengan cepat dari turnamen tersebut, hal terebut tidak menimbulkan kerugian apapun sehingga mereka tidak layak dihukum.

“Seperti yang saya bilang, tim-tim ini tidak layak dihukum karena tidak ada apapun yang terjadi. Kita berada dalam situasi yang sama seperti sebelumnya,” pungkas sang manajer

Berdasarkan kabar yang beredar jenis hukuman yang akan diberikan kepada keenam tim tersebut adalah pengurangan poin, dan sampai sejauh ini belum ada kejelasan tentang wacana tersebut. (Ara- Satupedia.com)

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...