Home > Berita Liga Spanyol > Jumat Nanti, Barca Mungkin Bisa Naik Puncak Klasemen LaLiga

Jumat Nanti, Barca Mungkin Bisa Naik Puncak Klasemen LaLiga

Persaingan gelar berjalan semakin seru untuk menjadi juara La Liga musim 2020/2021. Barcelona memiliki kesempatan untuk memuncaki klasemen pada tengah pekan ini, tepatnya hari Jumat (30/4/2021) dini hari WIB.

Klub-klub La Liga baru usai memainkan laga pekan ke-33. Dua tim paling atas klasemen gagal meraih kemenangan, Real Madrid dan Atletico Madrid.

Real Madrid ditahan imbang dengan skor 0-0 oleh Real Betis. Bagi Madrid, ini adalah hasil imbang kedua dalam tiga laga terakhirnya di La Liga. Madrid dalam posisi yang sulit.

Sedangkan Atletico Madrid tampil buruk. Performa pasukan Diego Simeone tidak cukup bagus saat menjalani laga tandang di San Mames, melawan tuan rumah Athletic Bilbao. Bilbao sejatinya tengah menurun mentalnya dengan delapan laga beruntun tanpa kemenangan. Namun, Bilbao masih cukup tangguh bagi Atletico. Bilbao menang dengan skor 2-1.

Dua gol Bilbao dicetak Alex Berenguer dan Inigo Martinez. Sedangkan, gol balasan Atletico dicetak Stefan Savic.

Performa Atletico menurun pada 2021 ini. Pada lima laga terakhir, Los Colconeros hanya meraih dua kemenangan. Kini, posisi Atletico di puncak klasemen makin terancam oleh Barcelona.

Baca Juga : Messi Kena Sikut Diwajah Ketika Kalahkan Villarreal

Barcelona Siap Pimpin Klasemen

Barcelona sendiri menang 2-1 pada duel lawan Villarreal di pekan ke-33 La Liga. Antonine Griezmann jadi bintang bagi klub asal Catalan. Pemain asal Prancis itu mampu mencetak dua gol kemenangan Setan Merah.

Hasil ini membuat Barcelona kini ada di posisi ketiga klasemen La Liga. Barcelona punya 71 poin, sama dengan Real Madrid. Barcelona hanya tertinggal dua poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

Keuntungannya, Barcelona masih memiliki satu laga tunda. Pasukan Ronald Koeman akan bermain melawan Granada pada Jumat (30/4/2021) dini hari WIB. Jika menang, maka Barcelona akan berada di puncak klasemen.

Satu catatan menarik terjadi pada laga Barcelona melawan Villarreal. Pada duel ini, tim racikan Ronald Koeman turun dengan tujuh pemain La Masia pada babak kedua.

Artinya, lebih dari setengah pemain Barcelona di babak kedua berasal dari akademi sendiri.

Nama pemain muda seperti Illaix Moriba dan Oscar Migueza berkolaborasi dengan pemain senior seperti Gerard Pique dan Jordi Alba. Lalu, masih ada nama Sergio Busquets, Sergi Roberto, dan Lionel Messi.

Performa Apik Sepanjang 2021

Barcelona makin dekat dengan posisi puncak klasemen La Liga musim 2020/2021. Capaian ini tidak lepas dari performa apik Barcelona pada 2021. Barcelona mampu meraih begitu banyak poin.

Barcelona hanya sekali kalah dari 17 laga La Liga pada 2021. Kekalahan itu terjadi saat bersua Real Madrid. Barcelona meraih 46 dari 51 poin yang mungkin didapatkan di pentas La Liga.

Performa Apik Griezmann

Selain Lionel Messi, Griezmann juga menjadi kunci kebangkitan Barcelona pada 2021. Pemain asal Prancis tampil sangat bagus, bukan hanya pada duel melawan Villarreal.

Griezmann kini sudah terlibat dalam terciptanya 22 gol Barcelona sepanjang 2021, 13 gol dan sembilan assist. Hanya ada dua pemain La Liga yang punya kontribusi gol lebih banyak yakni Lionel Messi dan Gerard Moreno.

Salah satu kekuatan utama Barcelona musim 2020/2021 ini adalah lini depan. Barcelona, hingga pekan ke-33 telah mencetak 76 gol dari 32 laga di La Liga. Barcelona menjadi tim paling subur di La Liga.

Barcelona unggul jauh dari Atletico Madrid yang menjadi tim paling subur kedua di Lla Liga dengan 60 poin.

x

Check Also

Raphael Varane Terjual, Sekarang Madrid Mau Beli Pemain Yang Ngefans Ronaldo

Real Madrid, Klub raksasa Liga Spanyol, pasif dalam bursa transfer musim panas 2021. Sampai saat ...