Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > Jika Jadi Rekrut Erling Haaland, Barcelona Dijamin Bakal Melarat

Jika Jadi Rekrut Erling Haaland, Barcelona Dijamin Bakal Melarat

Barcelona bisa dibuat melarat seandainya benar-benar merekrut Erling Haaland akibat dari harga dan komisi yang harus dikeluarkan.

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, tengah diminati oleh banyak klub-klub elite Eropa saat ini. Menjelang dibukanya bursa transfer musim panas 2021, para klub top Eropa berupaya untuk merekrut Erling Haaland.

Penampilan ganas Haaland didepan gawang lawan ketika bermain untuk Borussia Dortmund telah membuat klub-klub besar jatuh cinta. Apalagi sejak pindah ke Dortmund pada musim dingin 2020, penyerang timnas Norwegia itu telah mendulang 49 gol dari 50 penampilan di semua ajang kompetitif.

Tak heran jika klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, turut meminatinya yang memang sedang mencari striker baru untuk menguatkan poros lini depan mereka.

Setelah melepas Luis Suarez ke Atletico Madrid, El Barca hanya memiliki Martin Braithwaite sebagai penyerang tengah. Sedangkan, Antoine Griezmann yang bisa dimainkan lebih ke depan, bukanlah sosok ideal untuk menjadi penyerang sentral dalam strategi racikan Ronald Koeman.

Walaupun begitu untuk merekrut Haaland bukanlah perkara mudah bagi Barcelona. Selain biaya transfer yang super mahal sesuai syarat Dortmund, dua permintaan dari pihak Haaland bisa membuat El Barca melarat.

Dilansir dari RAC1, Barcelona telah bertemu dengan agen pemain, Mino Raiola, dan ayah Haaland, Alf-Inge Haaland. Hasil dari pertemuan terebut diketahui bahwa biaya komisi untuk keduanya bisa mencapai 40 juta euro (sekitar Rp 683 . . . Gabung . . . miliar).

Masing-masing dari mereka menginginkan komisi sama besar yakni 20 juta euro. Jumlah komisi tersebut tidak termasuk biaya transfer Haaland yang besarannya minimal senilai 150 juta euro (sekitar Rp 2,56 triliun).

Yang membuat Barcelona kian tercekik adalah besaran gaji yang dituntut pemain berusia 20 tahun itu adalah 30 juta euro (sekitar Rp 512 miliar) per tahun.

Situasi tersebut ibarat sebuah penodongan bagi El Barca mengingat mereka tengah mengalami krisis finansial di masa pandemi COVID-19.

Belum lagi masalah perpanjangan kontrak baru bagi Lionel Messi yang masih abu-abu. Barcelona memang tengah memprioritaskan kontrak baru bagi Lionel Messi.

Pihak klub Catalunya tak mau membiarkan megabintangnya pergi secara gratis pada musim panas tahun ini. Dengan demikian, patut dinantikan langkah dari Joan Laporta yang berambisi mendaratkan Haaland ke Camp Nou.

Melihat persyaratan yang diajukan oleh pihak pemain, maka Joan Laporta bisa berpikir ulang mengingat Barcelona bisa tenggelam dalam jeratan utang dan krisis ekonomi.

x

Check Also

Griezmann

Tinggal Tunggu Sinyal Griezmann, Chelsea Sudah Siap Gerak

Chelsea dikabarkan berada di posisi terdepan dalam pemburuan Antoine Griezmann dari Barcelona. Situasinya sulit, tapi ...