Home > Berita Liga Champions > Jelang Semifinal Liga Champions, Semua Pemain Madrid Kelelahan

Jelang Semifinal Liga Champions, Semua Pemain Madrid Kelelahan

Hasil imbang melawan Real Betis di ajang La Liga akhir pekan kemarin menunjukkan kalau Real Madrid sedang berurusan dengan masalah pelik: kelelahan. Saat ini, klub berjuluk Los Merengues itu hanya mengikuti dua kompetisi saja, yakni La Liga dan Liga Champions.
Tapi, jadwal mereka tetap saja padat. Para pemain harus bermain setiap 3-4 hari sekali sejak jeda internasional.

Pada tiga pertandingan pertama, dalam kurun waktu yang sama, Madrid sepertinya masih mampu menangani. Tapi perlahan, mereka mulai kehabisan gas dengan ditandai oleh seringnya menerima hasil imbang. Tiga dari empat pertandingan terakhirnya berakhir imbang 0-0.
Termasuk saat menghadapi Real Betis baru-baru ini. Dan sialnya, mereka akan bertemu Chelsea di pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions hari Rabu (28/4/2021) nanti.

Baca Juga : Thomas Tuchel Puji-Puji Zidane Jelang Real Madrid vs Chelsea

Krisis pemain menambah penderitaan Real Madrid. Seperti yang diketahui, beberapa pemain penting mereka mengalami cedera. Itulah yang membuat Zinedine Zidane selaku pelatih jadi kesulitan untuk melakukan rotasi. Mantan pelatih Real Madrid, Jorge Valdano, bisa melihat dengan jelas kalau para pemain Los Merengues . . . Gabung . . . sedang kelelahan.
Terutama saat mantan klub asuhannya itu berhadapan dengan Real Betis.

“Kemarin Madrid kurang bugar, mereka kekurangan percikan. Ini masalah fisik. Mereka menunjukkan beberapa tanda-tanda kelelahan yang nyata,” kata Valdano kepada Onda Cero.

Tapi, dalam situasi itu, Valdano tetap yakin kalau Madrid masih bisa diunggulkan saat menghadapi Chelsea nanti. Dan besar kemungkinan, Eden Hazard akan menjadi poros utama permainan di beberapa menit pertandingan.

“Madrid adalah unggulan melawan Chelsea, walaupun kurang dari Liverpool. Chelsea sulit kebobolan gol sejak kedatangan Tuchel,” kata Valdano.

“Sepertinya Zidane akan bisa bergantung kepada Hazard selama 15-20 menit saat menghadapi Chelsea nantinya,” katanya.

Tentu menarik untuk menyimak bagaimana Madrid akan menembus pertahanan Chelsea. Karena lini depan mereka hanya bisa memproduksi lima gol dari lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

x

Check Also

Messi

PSG Gagal Menang Meski Diperkuat Messi 90 Menit

Madrid – Lionel Messi untuk kali pertama tampil penuh bersama Paris Saint-Germain. Namun, sang megabintang ...