Home > Berita Liga Champions > Jelang Pertemuan Di Liga Champions, PSG dan Bayern Munchen Beda Nasib

Jelang Pertemuan Di Liga Champions, PSG dan Bayern Munchen Beda Nasib

Paris Saint-Germain harus menyerahkan tampuk pimpinan klasemen Ligue 1 kepada Lille setelah menyerah 1-0 dalam duel antara dua tim teratas di Parc des Princes, Sabtu (3/4) malam WIB. Kedua kubu memasuki pertandingan mengoleksi poin sama 63, dengan PSG mengantongi selisih gol lebih baik. Tapi, sekarang Lille berhak menguasai peringkat pertama dan memimpin tiga angka atas Les Parisiens, yang kehilangan Neymar karena kartu merah pada pengujung pertandingan.
Neymar menerima kartu kuning kedua karena mendorong Tiago Dijalo. Menariknya, nama terakhir juga ikut-ikutan diusir gara-gara menunjukkan reaksi berlebihan dan mengeluarkan sumpah-serapah usai dilanggar Neymar.

Baca Juga : Setelah Dikartu Merah, Neymar Ribut Dengan Bek Lille Thiago Jalo

Adapun gol penentu kemenangan Lille sendiri dilesakkan striker asal Kanada Jonathan David pada pertengahan babak pertama. Ligue 1 sekarang hanya menyisakan tujuh pertandingan lagi. Berkebalikan dengan anak buah Mauricio Pochettino, calon lawan mereka di perempat-final Liga Champions, Bayern Munich, malah semakin menancapkan dominasi . . . Gabung . . . di puncak tabel Bundesliga menyusul kemenangan atas tim peringkat kedua RB Leipzig.
Walau tidak diperkuat Robert Lewandowski yang terbelit cedera, raksasa Bavaria tetap terlalu tangguh untuk Leipzig. Die Roten menggondol poin maksimal dari Red Bull Arena berkat gol semata wayang Leon Goretzka yang menyempurnakan assist Thomas Muller.

Berkat hasil ini, tim besutan Hansi Flick sekarang memegang keunggulan tujuh angka atas Leipzig dengan Bundesliga tinggal tersisa tujuh pekan. Bayern akan melawan PSG di Allianz Arena pada pertandingan leg pertama perempat-final Liga Champions, Rabu (7/4) pekan depan.

x

Check Also

Daftar Peraih Juara Piala Eropa/Liga Champions (1956-2021)

Dengan berakhirnya kompetisi Liga Champions musim 2020/2021 yang menghasilkan Chelsea sebagai pemenangnya. Sebenarnya sangat menarik ...