Home > Berita Liga Indonesia > PSM Makassar > Jelang Lawan Persija, Wiljan Pluim Bakal Perkuat PSM?

Jelang Lawan Persija, Wiljan Pluim Bakal Perkuat PSM?

Jakarta – Gelandang asing PSM Makassar, Wiljan Pluim, dikabarkan telah tiba di Indonesia, dan saat ini tengah menjalani karantina mandiri di salah satu hotel.

Hal ini diketahui dari unggahan akun Instagram Wiljan Pluim.

Kemungkinan Pluim belum lama tiba di Indonesia dan dirinya harus mengikuti protokol kesehatan yang berlaku di Indoonesia dengan menjalani karantina mandiri.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari pihak PSM Makassar terkait kedatangan pemain asal Belanda tersebut.

Bila memang Wiljan Pluim telah tiba di Indonesia dan bergabung bersama PSM, belum bisa dipastikan juga apakah ia akan langsung memperkuat Pasukan Ramang di babak semifinal Piala Menpora 2021.

Bila memang akan tampil, maka PSM Makassar harus terlebih dahulu mendaftarkan nama Wiljan Pluim kepada panitia turnamen.

Namun sebelumnya, manajemen PSM Makassar telah berkomitmen untuk menjalani turnamen Piala Menpora 2021 ini dengan hanya diperkuat pemain lokal, tanpa adanya pemain asing.

Saat . . . Gabung . . . itu, PSM memang kesulitan untuk mendatangkan pemain asing karena terbentur mepetnya waktu persiapan sehingga tidak memungkinkan untuk memulangan pemain asingnya.

Namun demikian, meski hanya menggunakan pemain lokal namun tim Juku Eja mampu tampil impresif, hingga berhasil lolos ke babak semifinal Piala Menpora 2021.

Bahkan sejak awal, skuad asuhan Syamsuddin Batola ini tidak diunggulkan karena sejumlah pemain pilarnya memutuskan hengkang dan bergabung bersama klub lain karena klub mengalami masalah keuangan.

Bila nanti Wiljan Pluim akhirnya bisa memperkuat PSM, tentu saja akan menjadi keuntungan bagi Pasukan Ramang mengingat sang pemain selama ini menjadi otak serangan tim.

x

Check Also

Bos PSM Yakin Tunggakan Gaji Pemain Beres Sebelum Kick-off Liga 1 2021/22

Makassar – CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mengaku optimis masalah tunggakan gaji pemain PSM bisa ...