Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang > Jelang Laga 8 Besar Piala Menpora, PSIS Matangkan Taktik Serangan Cepat

Jelang Laga 8 Besar Piala Menpora, PSIS Matangkan Taktik Serangan Cepat

Semarang – PSIS Semarang dijadwalkan akan bertarung melawan PSM Makassar pada laga babak 8 besar turnamen Piala Menpora 2021, yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (9/4/2021).

Menjelang laga tersebut, Laskar Mahesa Jenar menggelar latihan persiapan di Stadion Citarum, Semarang, pada Senin (5/4/21) pagi, di bawah pimpinan pelatih Dragan Djukanovic.

Pada latihan kali ini, Dragan memfokuskan para pemain PSIS untuk berlatih taktik bertahan, menyerang, dan membuat skema serangan balik cepat.

Dragan membagi para pemain PSIS menjadi empat kelompok yang berbeda. Dua kelompok yang dikombinasi pemain menyerang dan gelandang serang, diminta untuk melakukan latihan serangan ke dua kelompok yang diisi pemain belakang dan gelandang bertahan.

“Hari ini kami menerapkan beberapa latihan kombinasi. Ada kombinasi bertahan, menyerang, dan skema serangan balik. Itu semua hal penting dan yang saya sudah tegaskan sebelumnya memang kami fokus menyiapkan taktik sebelum melawan . . . Gabung . . . PSM,” jelas Dragan.

Dragan juga mengaku senang melihat para pemain PSIS menunjukkan kemajuan, baik dalam hal teknik maupun semangat.

“Sejauh ini saya juga puas melihat perkembangan tim. Dari hari ke hari mereka selalu menunjukkan perkembangan yang positif,” ungkap Dragan.

Pada latihan tersebut, Dragan juga mengasah para pemainnya dengan latihan penyelesaian akhir, dengan membagi mereka ke dalam beberapa kelompok dan diminta untuk memanfaatkan peluang di depan gawang.

“Penyelesaian akhir terus kami asah karena itu sangat-sangat penting,” tegasnya.

x

Check Also

Jelang BRI Liga 1, Bruno Silva Ingin Cetak Banyak Gol Bagi PSIS

Semarang – Penyerang asing PSIS Semarang, Bruno Silva, menyambut gembira kompetisi BRI Liga 1 2021/22 ...