Home > Berita Liga Indonesia > Psms Medan > Jelang Bulan Puasa, Pemain PSMS Digenjot Latihan Fisik

Jelang Bulan Puasa, Pemain PSMS Digenjot Latihan Fisik

Medan – Menjelang bulan puasa yang akan jatuh pada pekan depan, tim pelatih klub Liga 2, PSMS Medan, meningkatkan intensitas latihan tim.

Para pemain klub berjulukan Ayam Kinantan ini diharuskan berlatih setiap hari, pagi dan sore, dari sebelumnya yang hanya tiga kali latihan dalam sepekan.

“Karena minggu depan kita sudah puasa, makanya fisiknya kita kuatkan. Jadi nanti selama bulan puasa kita tinggal maintenance saja,” kata pelatih kepala PSMS, Ansyari Lubis, Selasa (6/4/21).

Meski demikian, selama bulan puasa para pemain PSMS Medan juga akan tetap berlatih di markas PSMS, walaupun intensitasnya sudah jauh berkurang.

“Tetap latihan (selama bulan puasa). Tapi durasinya kita kurangi dan nantinya latihan ini hanya di sore hari saja,” jelas Ansyari Lubis.

Ansyari Lubis juga menambahkan, saat memasuki bulan puasa, tim akan diliburkan beberapa hari guna memberikan kesempatan kepada pemain . . . Gabung . . . untuk beradaptasi.

“Di awal-awal puasa kita mungkin off dulu. Tujuannya untuk adaptasi aja dan setelah itu kita baru latihan tiap hari,” katanya.

Terkait tempat latihan, Ansyari Lubis mengaku ingin memakai home base kebanggaan PSMS, Stadion Teladan, pada malam hari bila dimemungkinkan.

“Dan kalau memungkinkan (Stadion) Teladan bisa dipakai, mungkin malam hari sesekali kita bisa Try Out. Ya kalau tidak bisa, ya hanya latihan sore saja,” pungkasnya.

x

Check Also

PSMS Tak Memaksa Pemain Bertahan Lebih Lama Bersama Klub

Medan – Manajemen PSMS Medan memberikan kebebasan kepada para pemainnya untuk bergabung bersama klub lain ...