Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > James Rodigues Batal Ke Atletico Madrid Karena Real Madrid

James Rodigues Batal Ke Atletico Madrid Karena Real Madrid

James Rodiguez batal bergabung ke Atletico Madrid dan berakhir di klub papan tengah Liga Inggris, Everton karena ulah Real Madrid.

Sebenarnya musim lalu, James Rodriguez harusnya bisa berkostum Atletico Madrid setelah kembali dari masa peminjaman di Bayern Muenchen pada musim panas 2019. Rodriguez dipinjamkan Real Madrid ke Bayern Muenchen selama dua musim, yakni dari 2017 hingga 2019.

Dalam wawancara yang dikutip dari ESPN, Rodriguez mengatakan bahwa saat itu dirinya tak ingin kembali ke Real Madrid dan hampir menandatangani kontrak dengan Atletico Madrid. Gelandang timnas Kolombia itu merasa tak lagi memiliki harapan bersama Los Blancos.

Dia mengaku ingin mencoba peruntungan di Atletico. Sayangnya, rencana kepindahannya itu batal terwujud karena Los Blancos menjadi penyebab gagalnya transfer tersebut.

Akhirnya, Rodriguez pun terpaksa melanjutkan kariernya di Santiago Bernabeu pada musim 2019-2020. Sesuai dugaannya, Rodriguez hanya diberi sedikit kesempatan bermain pada musim tersebut. Pemain berusia 29 tahun itu hanya mencatatkan 14 penampilan di seluruh kompetisi dengan menyumbangkan 1 gol.

James Rodriguez kemudian memutuskan hijrah ke Everton pada awal musim 2020-2021. Karena keberadaan Carlo Ancelotti di Everton menjadi alasan terbesar . . . Gabung . . . Rodriguez mau pindah ke sana.

Seperti diketahui, Ancelotti adalah pelatih yang membawa Rodriguez ke Madrid pada musim 2014-2015. Juru taktik asal Italia itu juga pernah bekerja sama dengan Rodriguez saat membesut Bayern Muenchen.

Namun, James Rodriguez belum mampu membawa Everton berbicara banyak pada musim 2020-2021. The Toffees masih tertahan di urutan ke-8 klasemen sementara Liga Inggris dengan 46 poin.

“Saya bermain sangat sedikit di Madrid, terutama pada musim kedua saya,” ujar James Rodriguez.

“Setelah meninggalkan Bayern Muenchen, saya memiliki segalanya untuk bergabung dengan Atletico Madrid, tetapi Real Madrid tidak mengizinkan saya.”

“Jika bukan karena Carlo Ancelotti, maka saya tidak akan datang ke Everton,” tutur pemain berpostur 181 cm ini menambahkan.

x

Check Also

Griezmann

Tinggal Tunggu Sinyal Griezmann, Chelsea Sudah Siap Gerak

Chelsea dikabarkan berada di posisi terdepan dalam pemburuan Antoine Griezmann dari Barcelona. Situasinya sulit, tapi ...