Home > Berita Liga Indonesia > Persipura Jayapura > Jacksen Tiago Sebut Persiapan Persipura Makin Meningkat Jelang Play Off Piala AFC

Jacksen Tiago Sebut Persiapan Persipura Makin Meningkat Jelang Play Off Piala AFC

Jayapura – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, mengaku senang melihat perkembangan tim Mutiara Hitam setelah menggelat latihan tim sejak empat pekan belakangan ini di Kota Jayapura.

Menurut Jacksen, perkembangan skuad Persipura sudah meningkat sekitar 40 hingga 50 persen, meski ada sejumlah kekurangan yang harus segera dibenahi.

“Dari aspek persiapan progres kita sudah sangat signifikan. Progresnya sangat baik, dari aspek endurance juga ada peningkatan sangat signifikan. Kita masih kurang di aspek power karena belum masuk materi latihan strength,” kata Jacksen, Jumat (16/4/21).

Jacksen juga optimis timnya akan terus berkembang di sisa waktu persiapan jelang menghadapi babak play off Piala AFC.

“Tiap hari kita bisa berkembang dan selalu ada ruang untuk berkembang. Bagi saya, menemukan kesempurnaan itu selalu ada ruang, kita bisa mencapai level tinggi lagi kalau kita mau maju,” ujar Jacksen.

“Kita cukup optimis dengan perkembangan mereka (pemain), pemahaman dan terutama apa yang mereka berikan kepada kita. Setiap latihan kelihatan ada peningkatan yang cukup baik,” lanjut Jacksen.

Baca juga : Jacksen Pertahankan Empat Pemain Senior Persipura

Jacksen pun berharap agar apa yang telah didapatkan pada masa latihan ini bisa diaplikasikan dengan baik oleh pada pemainnya saat laga uji coba yang akan digelar dalam waktu dekat.

“Tinggal kita sekarang membawa realitas ini ke laga uji coba. Semoga dalam uji coba . . . Gabung . . . nanti kita bisa mendapat lebih banyak bahan untuk evaluasi kita agar berada di momen yang tepat pada 19 Mei nanti,” harap Jacksen.

Dalam setiap latihannya, Jacksen Tiago meminta kepada para pemainnya untuk bermain agresif karena kemenangan menjadi harga mati pada babak play off Piala AFC, 19 Mei mendatang.

Jacksen meminta para pemainnya melakukan simulasi serangan dari lini tengah lalu kemudian mengalirkan umpan ke lini depan secepat mungkin.

“Yang jelas kita butuh permainan tim yang sangat taktis dan bisa meraih kemenangan di setiap laga, kita harus bermain serapat mungkin dan seagresif mungkin. Walaupun waktu persiapan mepet, tapi saya rasa sudah ada perkembangan,” ujar Jacksen.

Meski demikian, Jacksen menilai performa para pemain Persipura belum mencapai angka 100 persen dan harus segera ditingkatkan.

“Saya yang tahu tentang tim kita, level mereka masih jauh dari yang diharapkan. Untuk meningkatkan peak performance kita melakukan game internal,” ungkap Jacksen.

x

Check Also

Resmi Dilepas Persipura, Boaz Solossa Sampaikan Salam Perpisahan

Jayapura – Manajemen Persipura resmi melepas pemain senior mereka, Boaz Solossa, karena kasus tindakan indisipliner ...