Home > Berita Liga Indonesia > Persipura Jayapura > Jacksen Pertahankan Empat Pemain Senior Persipura

Jacksen Pertahankan Empat Pemain Senior Persipura

Jayapura – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago memutuskan untuk mempertahan empat pemain asingnya menjelang babak play off Piala AFC yang digelar pada 19 Mei mendatang.

Keempat pemain senior tersebut yakni Ricardo Salampessy, Boaz Solossa, Yustinus Pae dan Ian Louis Kabes.

Menurut Jacksen, meski keempatnya sudah senior namun mereka masih menunjukkan performa yang konsisten, selain mereka juga memiliki pengalaman.

“Kita bukan hanya punya Ricardo, Bochi (Boaz) dan Tipa (Tinus Pae), tapi juga ada Ian Kabes yang merupakan pemain-pemain senior kita di Persipura. Kita masih membutuhkan keempat pemain ini, karena mereka masih konsisten dan punya banyak pengalaman,” kata Jacksen F Tiago, Sabtu (3/4/21).

Meski demikian, Jacksen juga mengaku memiliki sejumlah pemain muda sebagai pelapis bila keempat pemain seniornya tersebut mengalami masalah dengan kebugaran.

“Sudah jelas ada pemain yang kita rencanakan untuk itu. Kita saat ini punya 26 pemain, yakni empat kiper dan 22 pemain, dan sudah pasti kita punya banyak pemain yang bisa mengisi posisi itu, sebagai pelatih saya sudah punya rencana alternatif,” ungkap Jacksen F. Tiago.

Menjelang play off Piala AFC, Jacksen berharap para pemain Persipura bekerja keras menunjukkan kemampuan maksimalnya agar bisa lolos ke fase grup.

Baca juga : Persiapkan Skuad Untuk Piala AFC, Pelatih Persipura Tidak Berpikir Rekrut Pemain Naturalisasi

“Saya tidak yakin bisa menjamin itu (prestasi), yang saya bisa lakukan yakni berjuang sekuat tenaga dan semoga apa yang kita telah lakukan disisa berapa waktu ini bisa menghasilkan yang terbaik, tapi keyakinan itu bisa dicapai dari kerja keras kita,” kata Jacksen.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di depan, tapi kita harus siap dengan segala kemungkinan,” lanjut Jacksen.

Jacksen juga telah menjalin komunikasi dengan manajemen untuk kemungkinan mendatangkan asing baru di lini depan dan belakang.

“Target kita fokus di Piala AFC dengan mencoba melebihi prestasi kita sebelumnya. Kita sementara fokus untuk mengejar pemain asing, karena pemain lokal sudah lumayan baik tapi tidak menutup kemungkinan kita akan menambah itu lagi,” tandasnya.

x

Check Also

Persipura Langsung Genjot Dengan Latihan Intensitas Tinggi

Batu – Pemain Persipura Jayapura langsung mendapatkan menu latihan dengan intensitas tinggi setelah sempat libur ...