Home > Berita Liga Indonesia > Izin Liga 1 2021 Diharapkan Sudah Ada Akhir April Mendatang

Izin Liga 1 2021 Diharapkan Sudah Ada Akhir April Mendatang

Jakarta – Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, menargetkan permasalahan izin bagi kompetisi Liga 1 2021 sudah bisa diselesaikan pada akhir April mendatang.

Menurut Akhmad Hadian, perkiraan tersebut didasarkan pada ajang turnamen Piala Menpora 2021 yang juga akan selesai pada akhir April.

Hingga sejauh ini, penyelenggaraan Piala Menpora 2021 telah memasuki babak semifinal, berjalan dengan lancar.

Karena itu, PT LIB merasa optimis izin penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 juga akan segera didapatkan.

Sementara itu, untuk memperlancar proses turunnya izin, Akhmad Hadian juga mengungkakan bahwa akan digelar rapat koordinasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) serta PSSI.

Dalam rapat tersebut akan dibahas soal evaluasi Piala Menpora 2021 dan pemaparan rencana Liga 1 2021.

Selain itu, dalam rakor tersebut, PT LIB juga akan memaparkan rencana hingga protokol kesehatan yang akan diterapkan saat kompetisi Liga 1 2021.

“Tentunya kami optimis bisa mengantongi izin. Tetapi kami juga harus menyiapkan dengan perencanaan yang komprehensif matang dan dapat diterima oleh seluruh stakeholder,” kata Akhmad Hadian, Minggu (18/4/2021).

Akhmad Hadian juga berharap izin keramaian dari kepolisian bisa segera didapat agar klub bisa menyusun dan . . . Gabung . . . mempersiapkan timnya.

“Tentu kami memiliki target. Target kami paling tidak dua bulan sebelum kick-off sudah dapat izin,” ucap Akhmad Hadian.

“Jadi lebih cepat leih baik karena rencana kick-off kan pada awal Juli mendatang. Maka kalau izin cepet keluar kan bisa dijadikan pedoman untuk klub mempersiapkan aktivitas berikutnya,” lanjutnya.

“Paling tidak di akhir April ini sudah ada signal positif nantinya dari Polri,” ujar Akhmad Hadian.

Akhmad Hadian juga mengungkapkan, PT LIB saat ini juga terus mempersiapkan dan mematangkan rencana kompetisi Liga 1, khususnya dalam hal penerapan protokol kesehatan, dengan atau tanpa penonton.

“Semua hal kami persiapkan, dari jadwal, venue, prosedur prokes dari adanya penonton atau tidak adanya penonton kami siapkan, dan yang lain-lainnya juga,” tutur Akhmad Hadian.

x

Check Also

Masa Pandemi, Bisnis Sepatu Bola Hamka Hamzah Justru Laku Keras

Jakarta – Meski di masa pandemi di mana banyak usaha yang mengalami kesulitan, namun usaha ...