Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > Internal Barcelona Berdebat Pilih Memphis Atau Aguero

Internal Barcelona Berdebat Pilih Memphis Atau Aguero

Kabar terbaru mengenai transfer Sergio Aguero ternyata menimbulkan perdebatan yang cukup serius di internal Barcelona. Mereka sekarang harus memilih salah satu dari Sergio Aguero atau Memphis Depay untuk didatangkan pada awal musim 2021/2022 nanti.

Rencana Barcelona hanya membawa satu penyerang baru saja musim depan. Los Cules hanya butuh satu pemain baru. Sang bomber diproyeksikan untuk menggantikan Luis Suarez yang pindah. Nama Memphis Depay dan Sergio Aguero jadi kandidat kuat untuk dikontrak dimana kondisinya kebetulan kedua pemain akan berstatus bebas transfer akhir musim nanti. Namun, Barcelona tidak bisa membawa kedua pemain sekaligus.

Ronald Koeman Minta Memphis Depay

Dikutip dari RMC Sport, keinginan Ronald Koeman sebenarnya membawa Memphis Depay ke Camp Nou. Penyerang 27 tahun itu telah masuk menjadi incaran Koeman sejak awal musim, tetapi gagal didapatkan. Koeman sendiri sangat yakin dengan skill dan potensi Depay. Koeman pernah melatih eks bomber Manchester United itu ketika menjadi juru taktik timnas Belanda. Koeman menjadikan Depay target utama di Barcelona.

Namun, dikutip dari Marca, pihak klub meminta Koeman mempertimbangkan ulang rencana membeli Depay. Sebab, Koeman sudah punya pemain dengan tipe . . . Gabung . . . yang sama pada diri Ousmane Dembele, Ansu Fati, dan Trincao.

Pihak klub merasa Barcelona sudah cukup secara kuantitas dan kualitas untuk penyerang yang bergerak melebar. Barcelona lebih membutuhkan penyerang tengah karena penampilan Martin Braithwaite tidak cukup meyakinkan.

Marca juga melaporkan bahwa pihak klub sendiri menilai transfer Sergio Aguero lebih penting untuk dilakukan. Sebab, bukan hanya dari sisi kebutuhan teknis tapi juga non-teknis. Karena Aguero adalah tipe penyerang yang bisa menjadi tandem Lionel Messi, seperti Luis Suarez. Mereka pernah bermain bersama di timnas Argentina.

Dari sisi non-teknis, Aguero adalah karib Messi. Seperti Neymar dan Suarez, Aguero bisa menjadi teman Messi di luar lapangan. Aguero bisa membuat Messi kembali menikmati hari-harinya di Barcelona. Faktor inilah yang membuat klub ingin Koeman mendahulukan transfer Aguero.

x

Check Also

Griezmann

Tinggal Tunggu Sinyal Griezmann, Chelsea Sudah Siap Gerak

Chelsea dikabarkan berada di posisi terdepan dalam pemburuan Antoine Griezmann dari Barcelona. Situasinya sulit, tapi ...