Home > Berita Liga Italia > Inter Kemungkinan Bisa Rayakan Scudetto Akhir Pekan Ini

Inter Kemungkinan Bisa Rayakan Scudetto Akhir Pekan Ini

Situasi yang sangat berbeda dan bertolak belakang terjadi di dua kubu klub kota Milan, AC Milan dan Inter Milan. AC Milan saat ini sedang terseok, Inter Milan justru bersiap merayakan gelar scudetto akhir pekan ini.

Inter Milan berhasil meraih kemenangan penting pada laga pekan ke-33 Serie A. Pasukan Antonio Conte itu menang dengan skor 1-0 atas Hellas Verona. Gol tunggal Inter dicetak Matteo Darmian.

Hasil tersebut berhasil membuat Inter Milan semakin dekat dengan gelar scudetto Serie A. Apalagi, dua tim pesaing Inter Milan meraih hasil buruk. Juventus hanya bermain imbang lawan Fiorentina dan AC Milan kalah lawan Lazio.

Inter Milan Kapan Scudetto?

Inter Milan saat ini memimpin klasemen pekan ke-33 Serie A dengan 79 poin. Inter Milan unggul 12 poin dari Atalanta yang berada di posisi kedua.

Sedangkan Serie A tinggal menyisakan lima pekan lagi. Gelar scudetto terlihat sudah semakin dekat dengan Inter Milan. Bahkan, jika tidak ada halangan lain, Romelu Lukaku dkk mungkin akan merayakan gelarnya pada akhir pekan ini.

Inter Milan akan merayakan gelar jika mampu menang atas Crotone. Di laga lain, Atalanta harus gagal menang ketika berjumpa Sassuolo. Jika ini terjadi, maka ada jarak 14 poin . . . Gabung . . . antara kedua tim dan Inter tidak akan mungkin terkejar dengan empat laga tersisa.

Di atas kertas, menang lawan Crotone adalah tugas yang mudah bagi Inter Milan. Sebab, mereka akan berjumpa tim yang kini menghuni juru kunci klasemen Serie A. Sementara, bagi Atalanta, Sassuolo bisa membuat kejutan. Mereka selalu menang pada empat laga terakhir.

Sudah 95 Persen Scudetto

Antonio Conte, pelatih Inter Milan, terlihat sangat senang setelah timnya berhasil menang atas Verona akhir pekan lalu. Karena menurut Conte, Inter Milan kini sudah sangat dekat dengan scudetto musim 2020/2021.

“Mudah menjelaskan [selebrasi] itu. Dalam selebrasi itu, saya melihat 95% Scudetto,” kata Conte di Football Italia.

“Saya kira itu serangan yang sangat penting. Kami memang belum jadi juara, tapi penting bisa menang atas tim yang bisa membuat masalah untuk Anda,” tegas Conte.

x

Check Also

Giorgio Chiellini Minta Naik Gaji di Juventus

Juventus kelihatannya akan sulit untuk kembali mendapatkan Giorgio Chiellini yang berstatus tanpa klub saat ini. Sebab ...