Home > Berita Liga Spanyol > Inilah Sosok Penemu Bakat Luar Biasa Lionel Messi

Inilah Sosok Penemu Bakat Luar Biasa Lionel Messi

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, dikenal sebagai pemain sepak bola terbaik sepanjang masa yang pernah ada. Predikat yang sepertinya tidak berlebihan mengingat berbagai prestasi yang telah Messi raih, baik pada tingkat individu maupun klub.

Messi menjadi satu-satunya pemain yang berhasil meraih enam trofi Ballon d’Or sepanjang masa. Selain itu, La Pulga juga telah mempersembahkan 10 gelar Liga Spanyol dan 4 titel Liga Champions untuk Barcelona.

Bukan hanya itu, saat ini Messi masih menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Blaugrana dengan 663 gol dan pemain dengan penampilan terbanyak dengan 768 laga.

Sejak pertama kali berkarier di level senior, Messi belum pernah sekali pun membela klub selain Barcelona. Bahkan, sejak umur 13 tahun Messi telah bergabung dengan tim muda Barcelona. Hal tersebut membuat beberapa pihak menyebut kalau Barcelona adalah pihak yang berjasa menemukan talenta luar biasa dalam diri Messi. Banyak juga pihak yang berpendapat kalau Pep Guardiola yang membuat Messi menggila di dunia sepak bola.

Fakta berbicara lain, karena bukan Guardiola ataupun Barcelona yang menemukan bakat luar biasa kapten timnas Argentina itu.

Dilansir dari Sportbible, sosok yang berjasa menemukan bakat Messi adalah pelatihnya saat masih kecil, Salvador Aparicio.

Pelatih masa kecil Lionel Messi, Salvador Aparicio.

Aparicio melatih Messi saat sang megabintang masih berusia empat tahun dan bermain untuk tim lokal bernama Grandoli. Dalam sebuah wawancaranya yang viral baru-baru ini di media sosial, Aparicio mengaku dirinya bertemu dengan Messi saat sang penyerang masih berusia empat tahun.

Saat itu, Grandoli tengah kekurangan satu pemain dalam sebuah pertandingan. Aparicio pun meminta Messi yang masih berusia empat tahun menjadi pemain dalam skuadnya. Tak disangka, Messi kecil tampil hebat dan mencetak enam hingga tujuh gol dalam laga tersebut.

“Kakak-kakaknya . . . Gabung . . . bermain di sini. Saya kekurangan satu pemain, jadi saya menyuruh Messi datang untuk bermain,” ujar Aparicio.

“Dia kecil. Sangat kecil. Pertama kali bola datang padanya dan pada saat yang sama mengenai kaki kirinya.”

“Kedua kalinya, dia mengontrol bola dan mulai berlari melintasi lapangan. Dia menggiring bola melewati semua orang yang melintasi jalurnya.”

“Dia mencetak enam atau tujuh gol di setiap pertandingan. Sederhananya, dia supernatural,” tutur Aparicio melanjutkan.

Setelah berusia enam tahun, Messi akhirnya bergabung dengan akademi klub profesional Argentina, Newell’s Old Boys. Di Newell’s Old Boys, bakat hebat Messi kecil mulai dilirik banyak klub Eropa. Hingga saat ini, Messi menjadi salah satu sosok terhebat yang pernah ada di sepak bola.

Aparicio, yang mengetahui kehebatan Messi bersama Barcelona dan timnas Argentina, mengaku sangat bangga. Bahkan, Aparicio tak henti-hentinya menangis bangga karena anak didiknya menjadi sehebat sekarang.

“Saya menangis,” kata Aparicio.

“Apakah Anda mengerti? Saya menjadi emosional. Suatu hari, dia mencetak gol melawan Getafe, mereka mengatakan itu seperti Maradona melawan Inggris di Piala Dunia, tetapi saya pikir Leo lebih bagus.”

“Saya menangis hanya dengan melihatnya. Dia yang spesial bagi saya. Apa yang bisa saya katakan? Saya bangga,” ucap Aparicio menambahkan.

Namun, Aparicio tak mampu melihat kesuksesan Messi lebih lama dari itu. Pasalnya, Aparicio telah meninggal sejak 2008 dan wawancara yang dia sampaikan terjadi sebelum dirinya wafat.

x

Check Also

Pada Leg Kedua, Villarreal Harus Hati-Hati

Operator Sportsbook Terbesar Di Asia Ini Sponsori Lima Klub LaLiga

Jakarta – BK8 merupakan salah satu operator sportsbook terbesar dan terkemuka di Asia. BK8 adalah ...