Home > Berita Bola > Bola Internasional > Inilah Klub Top Eropa Yang Tampil Kurang Memuaskan Minggu Ini

Inilah Klub Top Eropa Yang Tampil Kurang Memuaskan Minggu Ini

AC Milan gagal meraih kemenangan saat melawan Sampdoria di San Siro pada pertandingan pekan ke-29 Serie A, Sabtu (3/4/2021) malam WIB. Hasil itu membuat Milan semakin tertinggal jauh dari sang rival sekota, Inter Milan. Bermain di kandang sendiri, I Rossoneri tampil menekan sejak menit awal.
AC Milan mencatatkan 63 persen penguasaan bola berbanding 37 persen milik Il Samp.

Milan juga melepaskan 14 tembakan, tapi hanya tiga yang mengarah ke gawang. Di sisi lain, Sampdoria memproleh empat peluang bagus dari enam kesempatan. Walau bermain dominan, AC Milan tertinggal lebih dulu pada menit ke-47. Bola hasil tembakan Fabio Quagliarella melesat mulus masuk ke gawang Milan yang dikawal Gianluigi Donnarumma.
Masuk menit ke-59, Il Samp bermain dengan 10 orang setelah Adrien Silva diganjar kartu merah, akibat melakukan pelanggaran keras kepada Samu Castillejo. Walau unggul jumlah pemain, AC Milan baru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-87.

Bola hasil sepakan kaki kanan Jens Petter Hauge dari dalam kotak penalti tidak mampu dihalau kiper Sampdoria, Emil Audero. Sampai pertandingan berakhir, skor imbang 1-1 tetap bertahan. Dengan hasil ini, AC Milan semakin tertinggal jauh dari Inter Milan di klasemen sementara Serie A. Milan berada di posisi kedua dengan nilai 60, tertinggal delapan poin dari Inter yang menghuni posisi teratas. Adapun Sampdoria di urutan ke-10 dengan koleksi 36 poin.
Selain AC Milan, sejumlah klub elite Eropa juga gagal meraih kemenangan pada pekan ini. Siapa siapa saja mereka? Berikut ini adalah perinciannya.

Chelsea

Tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan di seluruh ajang di bawah asuhan Thomas Tuchel membuat Chelsea percaya diri menatap duel melawan West Bromwich Albion, di Stamford Bridge pada pertandingan pekan ke-30 Premier League, Sabtu (3/4/2021) malam WIB. Tapi nyatanya, The Blues tidak mampu membendung laju West Brom. Mereka secara mengejutkan takluk 2-5 dari tim tamu.
Dua gol Chelsea dicetak Christian Pulisic pada menit ke-27 dan Mason Mount menit ke-71. Adapun lima gol kemenangan The Baggies disarangkan Matheus Pereira (45+2′, 45+4′), Callum Robinson (63′, 90+1′), dan Mbaye Diagne (68′).

Dengan hasil itu, Chelsea belum beranjak dari peringkat empat klasemen sementara Premier League dengan nilai 51. Sementara itu, West Bromwich Albion berada di posisi 19 dengan koleksi 21 poin.

Arsenal

Tim Meriam London meladeni Liverpool di Stadion Emirates pada laga pekan ke-30 Premier League, Minggu (4/4/2021) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, The Gunners babak belur dihajar The Reds dengan skor 0-3. Ketiga gol Liverpool dicetak Diogo Jota pada menit ke-64 dan 82, serta Mohamed Salah menit ke-68.
Hasil . . . Gabung . . . minor itu membuat Arsenal sekarang berada di peringkat sembilan klasemen sementara Premier League dengan nilai 42. Di sisi lain, Liverpool di urutan kelima dengan koleksi 49 poin.

Borussia Dortmund

Die Borussen melawan Eintracht Frankfurt di Signal Iduna Park pada pertandingan pekan ke-27 Bundesliga, Sabtu (3/4/2021) malam WIB. Tampil di kandang sendiri, Dortmund gagal memetik kemenangan. Erling Haaland dkk. menyerah 1-2 dari Eintracht Frankfurt. Gol tunggal Borussia Dortmund dicetak Mats Hummels pada menit ke-44, sedangkan dua gol Frankfurt tercipta atas nama Nico Schulz (11′ Og) dan Andre Silva (87′).
Dortmund pun sekarang berada di urutan kelima klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 43 poin. Mereka tertinggal tujuh poin dari Eintracht Frankfurt di peringkat keempat.

Juventus

Setelah menelan kekalahan 0-1 dari Benevento pada pertandingan pekan ke-28 Serie A, 21 Maret lalu, Juventus berambisi meraih tiga poin saat berkunjung ke markas Torino di Stadio Olimpico Grande Torino, Sabtu (3/4/2021) malam WIB. Menjalani duel bertajuk Derby della Mole itu, Juve juga gagal mendulang tiga poin. I Bianconeri harus puas meraih hasil sama kuat 2-2 melawan Torino.
Sepasang gol Juventus dicetak Federico Chiesa pada menit ke-13 dan Cristiano Ronaldo menit ke-79. Di sisi lain, dua gol Il Toro disarangkan Antonio Sanabria pada menit ke-27 dan 46′.

Gagal meraih kemenangan, Juventus turun ke urutan keempat klasemen sementara Serie A dengan nilai 56. Sementara itu, Torino menempati posisi ke-17 dengan koleksi 24 poin.

Paris Saint-Germain

Les Parisiens melawan sang pemuncak klasemen Ligue 1 musim ini, Lille, di Parc des Princes, Sabtu (3/4/2021). Walau bertindak sebagai tuan rumah, Paris Saint-Germain tidak mampu membendung Lille. PSG pun akhirnya menyerah 0-1 dari Les Dogues. Satu-satunya gol kemenangan Lille dicetak Jonathan David pada menit ke-20. Pertandingan ini juga diwarnai dua kartu merah yang diterima oleh masing-masing tim.
Di kubu PSG, Neymar menjadi pemain yang mendapat kartu merah pada menit ke-90, sedangkan Tiago Djalo menjadi pemain Lille yang diganjar kartu meraih menit ke-90+1.

Hasil ini membuat Paris Saint-Germain gagal menyalip Lille di klasemen sementara Ligue 1. Les Parisiens berada di posisi kedua dengan koleksi 63 poin, terpaut tiga angka dari Lille yang menghuni urutan teratas.

x

Check Also

Prediksi Belanda vs Montenegro, 5 September 2021, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grip G, Minggu (5/9/2021) ...