Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > Inilah Hasil Raiola Keliling Jualan Erling Haaland

Inilah Hasil Raiola Keliling Jualan Erling Haaland

Erling Haaland benar-benar menjadi komoditas panas pada bursa transfer musim panas 2021 nanti. Ada banyak klub yang sekarang dikaitkan dengan servis pemain milik Borussia Dortmund itu. Mino Raiola (agen Haaland) bersama Alf Inge Haaland (ayah Haaland) belakangan sudah membuat manuver.
Raiola diketahui berada di Spanyol. Dia melakukan pertemuan dengan Real Madrid dan Chelsea untuk membahas potensi transfer Haaland.

Di sisi lain, Haaland juga masuk dalam daftar belanja sejumlah klub papan atas Eropa lain. Manchester United, Manchester City, sampai Chelsea juga disebut tertarik pada pemain berusia 20 tahun itu.

Berikut klub-klub yang dikaitkan dengan masa depan Erling Haaland:

Real Madrid

Saat ditanya rumor soal Haaland, Zinedine Zidane memilih untuk mengelak. Sosok asal Prancis itu lebih memilih untuk berkonsentrasi menjemput pertandingan melawan Eibar, Sabtu (3/4/2021).

“Semua orang di sini melakukan apa yang mereka inginkan dan apa yang mereka anggap benar,” kata Zidane dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan Eibar seperti dikutip Goal International.

“Tugas saya adalah mempersiapkan pertandingan bersama seluruh pemain,” jelas mantan gelandang andalan Real Madrid itu.

Chelsea

Thomas Tuchel menolak berbicara banyak mengenai kemungkinan menggaet Haaland.

“Dia (Haaland) pemain Borussia Dortmund, dan, tentu saja, ada berita besar di sekitarnya dan agennya,” kata Tuchel.

“Sepertinya mereka menciptakan perlombaan untuk pemain. Tapi tetap saja, semua orang harus menerima, dan saya akan menerima sepenuhnya, kalau dia adalah pemain Borussia Dortmund,” jelasnya.

“Dia pemain yang sangat menjanjikan, tentu saja, tapi mengenai situasinya, dia tidak ada di skuad kami. Dia tidak ada di klub kami jadi tidak ada komentar tentang dia.” tegasnya.

Barcelona

Presiden Barcelona, Joan Laporta, kabarnya akan menjadikan Erling Haaland buruan nomor satu timnya di musim panas nanti. Sport mengklaim kalau Laporta sudah menentukan siapa prioritas transfernya di musim panas nanti. Ia . . . Gabung . . . berencana mendatangakn Erling Haaland di musim panas nanti.
Laporta disebut sudah berjumpa dengan Alf-Inge dan Raiola untuk bicara transfer Haaland. Pada pertemuan itu, Laporta menegaskan keingian membeli Haaland. Tapi, belum ada tawaran resmi yang dibuat.

Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer ditanya lagi soal kemungkinan transfer Haaland ke MU jelang duel lawan Brighton di pentas Premier League 2020-21. Tapi ia kali ini tidak mau banyak berkomentar.

“Yah, saya fokus pada dua bulan ke depan dan apa pun yang terjadi di dunia sepak bola ada begitu banyak tempat yang bisa dikunjungi siapa pun,” katanya.

“Seperti yang saya katakan, kami fokus pada orang-orang yang ada di sini dan walaupun saya bekerja dengan Erling, tidak tepat bagi saya sebagai manajer Man United untuk berbicara tentang Erling. Saya dapat berbicara tentang dirinya sebagai mantan pelatihnya, tapi ia yang akan memutuskan sendiri [masa depannya],” kata Solskjaer.

Borussia Dortmund

Direktur Die Borussen, Michael Zorc, turun tangan untuk memberi penjelasan terkait masa depan Haaland. Saat berbincang dengan Sky Germany, Zorc menegaskan kalau Dortmund berniat mempertahankan Haaland paling tidak selama satu musim lagi. Niatan itu juga sudah disampaikan ke Raiola selaku perwakilan Haaland.

“Saya berbicara dengan Raiola kemarin. Kami memperjelas niatan kami. Kami memiliki rencana jangka panjang dengan Erling. Saya bisa melihat dia bersama kami dalam waktu yang lama,” kata Zorc.

x

Check Also

Griezmann

Tinggal Tunggu Sinyal Griezmann, Chelsea Sudah Siap Gerak

Chelsea dikabarkan berada di posisi terdepan dalam pemburuan Antoine Griezmann dari Barcelona. Situasinya sulit, tapi ...