Home > Berita Liga Spanyol > Inilah 7 Laga Barcelona Menuju Juara LaLiga

Inilah 7 Laga Barcelona Menuju Juara LaLiga

Perebutan gelar La Liga musim ini kelihatan semakin sengit dengan kemenangan Barcelona atas Getafe dini hari tadi. Ronald Araujo mengatakan kalau Barcelona wajib memenangkan semua laga yang tersisa untuk meraih juara. Barcelona mengalahkan Getafe dengan skor telak 5-2 dalam partai La Liga 2020/21 jornada 32. Pertandingan ini digelar di Camp Nou, Jumat (23/4/2021) dini hari WIB.

Lionel Messi tampil sebagai bintang kemenangan Barcelona dengan memborong dua gol, sedangkan tiga gol lainnya masing-masing lahir berkat bunuh diri Sofian Chakla, sundulan Ronald Araujo, serta eksekusi penalti Antoine Griezmann.

Sementara, Getafe mampu mencetak dua gol, masing-masing berkat bunuh diri Clement Lenglet serta eksekusi penalti yang dilakukan Enes Unal.

7 Laga Menuju Juara

Kemenangan atas Getafe dini hari tadi membuat Barcelona kembali naik ke peringkat ketiga klasemen sementara La Liga Spanyol dengan mengumpulkan 68 poin dari 31 pertandingan. Barcelona tertinggal dua poin dari peringkat kedua, Real Madrid. Sementara Atletico Madrid masih berkibar di peringkat pertama dengan keunggulan lima poin atas Barcelona.

Barcelona sendiri masih punya tabungan satu pertandingan ketimbang dua rivalnya Real . . . Gabung . . . Madrid dan Atletico Madrid. Araujo menganggap tujuh pertandingan tersisa di liga seperti laga final.

“Kami memiliki tujuh final tersisa sekarang untuk memenangkan gelar,” kata Araujo seperti dilansir Sport.

“Kami bermain dengan baik meski kalah di El Clasico dan kami hanya berpikir untuk memenangkan tujuh pertandingan ini.”

Setelah Getafe, berikutnya Barcelona akan menghadapi Villareal, Granada, Valencia, Atletico Madrid, Levante, Celta Vigo, dan Eibar.

Araujo juga menolak memberikan  komentar terkait berita di dunia sepak bola belakangan ini yang dibuat heboh dengan rencana pembuatan turnamen baru bernama European Super League.

“Bukan hak saya untuk berbicara banyak tentang itu, klub sudah mengeluarkan pernyataan, kami hanya harus fokus pada liga,” pungkasnya.

x

Check Also

Memphis Depay Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Barcelona vs Levante

Barcelona – Barcelona menjamu Levante di Camp Nou di pekan ke tujuh La Liga 2021/22, ...