Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > Inilah 10 Rumor Transfer Chelsea Terbaru

Inilah 10 Rumor Transfer Chelsea Terbaru

Pemilik klub Chelsea, Roman Abramovich kini telah menegaskan bahwa dia saat ini belum kehilangan gairah bersama dengan klub.

Dia kini masih punya ambisi serta sudah siap membawa Chelsea untuk mengejar gelar Premier League pada musim depan.

Abramovich, selain gemar dalam memecat manajer, juga kini juga sudah selalu memberi dana dalam jumlah yang besar untuk membangun tim.

Pada awal musim 2020/2021 lalu, Frank Lampard sudah belanja pemain baru dengan dana lebih dari 200 juta pounds.

Pada bursa transfer awal musim 2021/2022 nanti, Abramovich juga sudah diyakini bakal memberi dana besar pada Thomas Tuchel.

Bahkan, pada saat ini ada beberapa nama yang sudah disebut masuk dalam bidikan Tuchel.

Berikut adalah daftar 10 rumor transfer terbaru yang melibatkan Chelsea:

David Alaba

David Alaba akan berstatus free transfer pada Juli 2021 nanti. Saat ini, bek Bayern Munchen itu sudah bisa melakukan negosiasi dengan calon klub barunya. Salah satu tim yang tertarik padanya adalah Chelsea.

Sky Sport Germany menyebut bahwa Alaba tak tertarik untuk melanjutkan karier di Premier League, termasuk bermain untuk Chelsea. Alaba lebih memilih untuk bermain di La Liga.

Erling Haaland

Haaland, dengan performa apiknya di Dortmund, diyakini sebagai solusi jitu bagi lini depan Chelsea. Namun, faktor Tuchel bisa membuat impian Chelsea untuk bisa membeli Haaland terhambat.

Tuchel pernah melatih Dortmund, tapi mereka berpisah dengan cara buruk pada 2017 lalu. Tuchel mengkritik habis-habisan direksi klub. Bild melaporkan kalau Dortmund enggan melepas Haaland ke klub tempat Tuchel bekerja sekarang.

Thiago Silva

Thiago Silva absen pada beberapa laga terakhir Chelsea karena cedera. Walau tidak rutin bermain, Chelsea masih butuh jasa Silva. Tuchel juga sangat senang dengan keberadaan eks anak asuhnya di PSG itu.

Express mengklaim bahwa Silva akan berkarir lebih lama di Stamford Bridge. Karena ia akan meneken kontrak baru dalam waktu dekat Dia akan mendapat kontrak dengan durasi 12 bulan.

Tammy Abraham

Abraham kehilangan tempat di tim utama Chelsea pada era Tuchel. Bukan hanya karena cedera, dia memang tidak sesuai dengan cara bermain yang disusun Tuchel di Chelsea. Masa depannya pun diragukan.

Apalagi, negosiasi kontrak baru antara Abraham dan Chelsea macet. ESPN mengklaim bahwa usaha Chelsea ini menemui kendala. Karena sang striker ogah memperpanjang kontraknya di Stamford Bridge.

Fikayo Tomori

Tomori tampil bagus bersama AC Milan. Kini, Rossoneri menimbang dengan serius untuk membelinya secara permanen. Hanya saja, Milan merasa harga yang ada di klausul kontrak Tomori terlalu mahal.

Menurut laporan Goal International, Chelsea tidak berminat menurunkan harga Tomori. The Blues hanya akan melepas sang pemain dengan harga 26 juta pounds.

Mahmoud Dahoud

Dahoud pernah bekerja bersama Tuchel di Dortmud. Sang manajer ingin merasakan servis Dahoud lagi di Chelsea. The Daily Mail menyebut Tuchel telah meminta direksi Chelsea untuk membelinya.

Kans Chelsea untuk mendapatkan Dahoud cukup terbuka lebar. Sang gelandang kontraknya akan habis di Dortmund pada tahun 2022. Sejauh ini belum ada tanda-tanda ia akan meneken kontrak baru di Dortmund.

Achraf Hakimi

Inter Milan sedang kesulitan dari sisi finansial. Menjual Achraf Hakimi diyakini bakal dilakukan demi mendapat dana segar. Nah, Chelsea disebut sebagai salah satu klub peminat jasa pemain asal Maroko.

“Hakimi merasa senang di Inter Milan bersama Antonio Conte, yang merupakan sosok pelatih luar biasa,” ujar Alejandro Camano, agen Hakimi, saat diwawancarai oleh Radio Kiss Kiss.

Paulo Dybala

Lini depan menjadi titik lemah Chelsea sejauh ini. Nama Paulo Dybala pun muncul dalam daftar pemain yang digosipkan akan pindah ke Chelsea. Apalagi, dia nampak tidak masuk dalam rencana Andrea Pirlo.

France Football mengklaim bahwa Tuchel beberapa kali mencoba merekrut sang striker saat ia masih menjadi manajer PSG. Tuchel akan mencoba peruntungannya kembali bersama Chelsea untuk mendapatkan Dybala di musim panas nanti.

Gianluca Mancini

Tuchel masih belum puas dengan komposisi pemain di lini belakang. Tuchel ingin mendapat satu tambahan pemain bertahan dan kini tengah membidik bek andalan AS Roma, Mancini.

The Express menyebut Chelsea ingin membeli Mancini sebagai antisipasi jika Fikayo Tomori pindah ke AC Milan. AS Roma diberitakan siap menjual pemain 24 tahun tersebut dengan harga 30 juta euro.

Gianluigi Donnarumma

Chelsea mungkin akan melepas Kepa awal musim depan. Sebagai gantinya, Chelsea membidik beberapa kiper baru. Salah satunya adalah Gigio Donnarumma yang kontraknya dengan Milan akan habis akhir musim nanti.

“Informasi kami mengatakan bahwa Chelsea dan MU telah bicara dengan Raiola soal Gianluigi Donnarumma. Kedua klub punya kesempatan untuk mendapatkan Donnarumma secara gratis dan memberikan kontrak jangka panjang,” kata McGarry, analis Premier League dari Express.

x

Check Also

Borussia Dormund Tetap Santai Walau Agen Haaland Berpergian Ke Spanyol

Walaupun animo ketertarikan terhadap Erling Haaland tinggi, Borussia Dortmund santai-santai saja menanggapinya. Direktur Dortmund, Michael ...