Home > Berita Liga Indonesia > Ini Dia Arti Simbol Burung Phoenix Pada Logo RANS Cilegon FC Milik Raffi Ahmad

Ini Dia Arti Simbol Burung Phoenix Pada Logo RANS Cilegon FC Milik Raffi Ahmad

Jakarta – Raffi Ahmad secara resmi mengakusisi klub Liga 2, Cilegon United, pada Rabu (31/3/2021) lalu, dan mengganti namanya menjadi RANS Cilegon FC, merujuk pada perusahaan yang didirikan Raffi Ahmad yakni RANS Entertainment.

Di dalam mengelola RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad menggandeng sejumlah pengusaha top Tanah Air, seperti Rudy Salim, yang dikenal dikenal sebagai Direktur Renault Indonesia.

Selain itu, ada juga nama Donny Oskaria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Direktur Utama Garuda Indonesia.

Dalam acara perkenalan klub baru RANS Cilegon FC melalui siaran langsung kanal Youtube Rans Entertainment, pada Rabu (31/3/2021) malam, nampak terlihat logo RANS Cilegon FC yang menyerupai burung phoenix, salah satu hewan legendaris dalam mitologi Mesir.

Baca juga : RANS Cilegon FC Tunjuk Bambang Nurdiansyah Sebagai Pelatih

Dalam unggahannya melalui akun Instagram pribadinya, Kamis (1/4/2021), Raffi Ahmad mencoba menjelaskan arti penggunaan burung phoenix pada logo RANS Cilegon FC.

“Burung phoenix dikatakan dapat hidup selama 500 hingga 1.000 tahun lebih. Setelah hidup selama itu, burung phoenix membakar dirinya sendiri. Seusai itu, dari abunya munculah burung phoenix . . . Gabung . . . muda,” tulis Raffi Ahmad.

“Siklus hidup burung Phoenix seperti itu selalu bangkit untuk selalu muncul sebagi sosok yang baru,” lanjut Raffi Ahmad.

“Burung Phoenix merupakan simbol dari keabadian, lambang dari siklus kehidupan yang panjang dan abadi dan simbol dari kebangkitan,” sambungnya.

Raffi Ahmad juga meminta doa restu kepada masyarakat untuk bisa ikut membangkitkan dan memajukan persepakbolaan Indonesia.

“Semangat tanpa batas untuk para senior atau junior untuk bangkitkan sepak bola dan Indonesia tercinta,” kata Raffi Ahmad.

“Dengan kerendahan hati dan ketulusan hati kami haturkan, mohon doa dan bimbingannya untuk kami,” ujarnya.

“Semoga kami bisa memberikan yang baik untuk kita semua, bangsa, dan negara kami tercinta, Indonesia,” tutup Raffi.

x

Check Also

PSPS Riau Bayar Gaji Pemain, Tapi Masih Ada 2 Yang Belum Beres

PSPS Riau, peserta Liga 2, baru saja melunasi tunggakan gaji dua pemainnya pada musim lalu. ...