Home > Berita Transfer Pemain > Ibrahima Konate Pemain RB Leipzig Yang Akan Diboyong Liverpool

Ibrahima Konate Pemain RB Leipzig Yang Akan Diboyong Liverpool

Liverpool – Pemain RB Leipzig, Ibrahima Konate dikabarkan menunggu pengumuman resmi untuk transfernya menuju Liverpool. Pada musim ini Liverpool bermasalah dengan lini belakangnya, absennya Joe Gomez dan Virgil van Dijk dalm waktu yang lama. Disusul dengam Joel Matip juga harus absen panjang karena beberapa kali cedera ringan.

Ibrahima Konate

Hal tersebut membuat Jurgen Klopp membeli dua pemain baru pada bursa transfer Januari 2021 yakni Ben Davies [Preston] dan Ozan Kabak [Schalke].

Menurut laporan dari Express, Liverpool hampir pasti membeli Konate musim depan. The Reds akan menembus klausul pelepasan bek tengah asal Prancis itu dari RB Leipzig. Kontrak berdurasi lima tahun pun sudah disepakati.

Liverpool bakan mengahadapi surplus pemain di posisi bek tengah dengan kedatangan Konate. Terlebih pada musim depan Joe Gomez dan Virgil van Dijk sudah bisa dimainkan.

Surplus bek tengah tersebut mempengaruhi nasib Ozan Kabak yang masih pinjaman dari Schalke dengan durasi hingga berakhirnya musim 2020/2021. Masih bersumber dari Express, Ozan Kabak masuk dalam rencana Jurgen . . . Gabung . . . Klopp. Jadi, pemain 21 tahun akan dibeli secara permanen akhir musim nanti. Klopp melihat Kabak bisa menjadi opsi bagus jika ingin melakukan rotasi.

FSG sebagai pemilik klub tidak lagi bersedia melakukan investasi besar untuk membeli pemain seperti era Mohamed Salah dan Alisson, sehingga Liverpool harus berhati-hati dalam pembeliannya.

Pembelian permanen Ozan Kabak hanya 18 juta pounds dengan memberikan kemudahan bagi Liverpool dalam pembayaran. Schalke tidak akan meminta pembayaran tepat ketika kontrak peminjaman habis. Sehingga Liverpool mempunyai waktu untuk mengumpulkan biaya terlebih dahulu.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Umtiti

Bek Barcelona Merengek Agar Tidak Dijual

Madrid – Samuel Umtiti dilaporkan memohon-mohon untuk tak dijual hingga berurai air mata di hadapan ...