Home > Berita Liga Champions > Hasil Prediksi Mantan Asisten Benitez Ini Dibenci Oleh Liverpool

Hasil Prediksi Mantan Asisten Benitez Ini Dibenci Oleh Liverpool

Mantan asisten pelatih Liverpool di era Rafael Benitez yaitu Pako Ayestaran merasa tidak yakin The Reds akan bisa membalikkan ketertinggalannya dari Real Madrid di Liga Champions. Liverpool bertandang ke markas Madrid pada pekan lalu di leg pertama perempat final Liga Champions 2020-21. The Reds tampil buruk di pertandingan itu.
Mereka akhirnya dipermak dengan skor 3-1 oleh Los Blancos. Gol-gol Madrid dicetak oleh Vinicius Junior (dua gol) dan Marco Asensio.

Liverpool memang masih punya kesempatan membalas di leg kedua di Anfield. Mereka cukup menang dengan skor 2-0. Pako Ayestaran pernah bekerja di Liverpool dari tahun 2004 sampai 2007. Ia ikut mengantarkan The Reds juara Liga Champions 2005.
Pria asal Spanyol ini kemudian menyebut kalau Liverpool akan kesulitan untuk bisa membalikkan situasi walau nanti bermain di Anfield. Hal itu tidak lepas dari absennya para suporter di dalam stadion.

“Real Madrid mendapatkan banyak keuntungan saat Anfield kosong. Suasana yang saya alami di perempat final bersama Juve dan di semifinal bersama Chelsea, wow, berat sekali. Itu sangat mendorong tim Anda,” tuturnya seperti dilansir Marca, via Liverpool Echo.

Tapi Ayestaran menambahkan, kalau para suporter hadir di stadion sekalipun, hal itu kelihatannya juga tidak akan terlalu berpengaruh. Pasalnya para pemain Madrid memiliki mentalitas yang kuat.

“Pertandingan di Anfield itu tidak mudah. Tapi Madrid sangat berani untuk hidup dalam atmosfer seperti itu dengan para pemain top.

Pako Ayestaran menambahkan ada situasi yang berbeda di skuat Real Madrid dan Liverpool saat ini. Ia mengatakan komposisi pemain Madrid tidak mengalami banyak perubahan saat ini. Selain itu para pemainnya juga sedang tampil dalam performa terbaiknya. Hal itu berbanding terbalik dengan situasi di Liverpool.

“Tapi sekarang mereka menang. Sekarang mereka memiliki momentum positif. Mereka memiliki pemain di lini tengah seperti Casemiro, Kroos dan Modric yang berada pada level yang diharapkan dari mereka,” katanya.

“Dan tidak adanya perubahan itu berarti kalau elemen apa pun yang masuk ke tim dapat bekerja dengan baik,” kata Ayestaran.

“Mereka (Liverpool) berada di titik yang berlawanan, dengan banyak keraguan sepanjang tahun. Ketidakhadiran membuat mereka berada dalam lautan keraguan,” jelas Ayestaran.

Liverpool sendiri sebelumnya pernah menjalani comeback epik saat jumpa rival abadi Real Madrid yaitu Barcelona. Di semifinal Liga Champions 2019-20, setelah tertinggal 3-0 di leg pertama, pasukan Jurgen Klopp berbalik menang 4-0 di leg kedua di Anfield.

x

Check Also

Rio Ferdinand Ternyata Dukung PSG Juara Liga Champions

Mantan bintang pemain belakang Manchester United, Rio Ferdinand ternyata mendukung PSG untuk merengkuh gelar juara ...