Home > Berita Liga Eropa > Hasil Pertandingan Slavia Praha vs Arsenal 0-4 (1-5), Liga Eropa 16 April 2021

Hasil Pertandingan Slavia Praha vs Arsenal 0-4 (1-5), Liga Eropa 16 April 2021

Arsenal membungkam Slavia Praha dengan skor telak 4-0 dalam duel tandang di leg kedua perempat final Liga Europa 2020/21, Jumat (16/4) dini hari WIB. The Gunners terlalu perkasa bagi tim tuan rumah.
Arsenal unggul 3-0 di babak pertama lewat gol-gol Nicolas Pepe (18′), Alexandre Lacazette (21′), dan Bukayo Saka (24′).

Slavia Praha mencoba melawan, tapi Arsenal memberikan pukulan pemungkas dengan gol kedua Lacazette di menit ke-77. Hasil ini mengirim Arsenal ke babak semifinal. The Gunners akan menghadapi Villarreal dalam perjuangan mencapai final.

Babak pertama

Slavia Praha tampil percaya diri sejak awal. 10 menit pertama jadi milik tim tamu, Arsenal bermain menunggu. Menit ke-14, Arsenal sempat mencetak gol melalui Smith Rowe. Sayangnya gol ini dianulir wasit setelah intervensi VAR, Smith Rowe terjebak offside.
Empat menit berselang, Arsenal kembali mencetak gol, kali ini sah. Smith Rowe dikepung bek lawan, tapi dia justru memberikan umpan daerah yang dituntaskan Pepe dengan sempurna. Gol! Slavia Praha 0-1 Arsenal.

Menit ke-20, Arsenal mendapatkan hadiah penalti usai Saka dijatuhkan Hromada di kotak terlarang. Lacazette maju sebagai algojo dan sukses mengecoh Kolar. Gol! Slavia Praha 0-2 Arsenal. Tidak butuh waktu lama, Arsenal kembali mencetak gol.
Kali ini Saka yang membelah pertahanan Slavia dan menuntaskannya sendiri. Sepakan dari sisi kanan ke sudut kanan bawah. Gol! Slavia Praha 0-3 Arsenal.

Arsenal terus menggempur di sisa 15 menit babak pertama, tapi tidak ada gol tambahan. Skor 0-3 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Babak kedua

Pertandingan dimulai kembali dengan tempo sama. Slavia Praha masih menyerang, tapi tampak tidak berenergi. Menit ke-58, Lacazette nyaris mencetak gol keempat Arsenal. Dia mendapatkan ruang terbuka, tapi dijatuhkan lawan di kotak penalti.
Tempo pertandingan mulai menurun, Arsenal bermain untuk menjaga keunggulan. Slavia Praha, di sisi lain, . . . Gabung . . . sepertinya sudah menerima kekalahan mereka.

Menit ke-77, Arsenal mencetak gol keempat mereka. Lacazette mengecoh sejumlah bek lawan di kotak penalti lalu menaklukkan Kolar kembali. Gol! Slavia Praha 0-4 Arsenal. Memasuki 10 menit akhir, Arsenal bermain hanya untuk menjaga skor. Slavia sudah tidak punya harapan.
Tidak ada gol tambahan. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 4-0 untuk kemenangan Arsenal.

Man of The Match

Banyak pemain Arsenal yang tampil bagus pada laga ini, termasuk Lacazette, Nicolas Pepe Bukayo Saka, dan Emile Smith Rowe.

Tetapi hanya Lacazette yang layak dipilih menjadi yang terbaik karena kontribusi sepasang golnya. Dia terbukti bisa diandalkan sebagai pencetak gol utama dengan bermain efektif di laga ini.

Dia hanya membuat 2 tembakan, keduanya jadi gol. Lacazette juga membuat 68 sentuhan, 89% umpan sukses, dan satu umpan kunci.

Whoscored memberikan rating 8,5 untuk performa Lacazette, tertinggi di antara pemain lain di lapangan.

 

Susunan pemain

SLAVIA PRAHA (4-5-1):

Ondrej Kolar; Alexander Bah (46′ Denis Visinsky), Tomas Holes, David Zima, Jan Boril (46′ Oscar Dorley); Petr Sevcik, Nicolae Stanciu (46′ Ondrej Lingr), Jakub Hromada (46′ Lukas Masopust), Lukas Provod, Peter Olayinka; Jan Kuchta (71′ Stanislav Tecl).

ARSENAL (3-5-2):

Bernd Leno: Calum Chambers, Rob Holding, Pablo Mari; Emile Smith Rowe (67′ Mohamed Elneny), Granit Xhaka, Dani Ceballos, Thomas Partey (78′ Cedric Soares), Bukayo Saka (78′ Gabriel Martinelli); Nicolas Pepe (88′ Folarin Balogun), Alexandre Lacazette (78′ Edward Nketiah).

 

x

Check Also

Nasib MU Akan Berubah Setelah Dapatkan Trophi Liga Eropa

Ole Gunnar Solskjaer, sang manajer Manchester United, kembali menegaskan bahwa timnya akan memberikan segalanya untuk ...