Home > Berita Liga Indonesia > Hasil Pertandingan PSM Makassar 1 – 2 PSS Sleman, Piala Menpora 2021

Hasil Pertandingan PSM Makassar 1 – 2 PSS Sleman, Piala Menpora 2021

PSS Sleman berhasil menundukkan PSM Makassar dengan skor 2-1, Sabtu (24/4/2021) malam WIB. Kemenangan ini membuat Laskar Sembada keluar sebagai juara ketiga Piala Menpora 2021. Dua gol kemenangan PSS dicetak oleh Irfan Jaya dan Irkham Milan.
Sementara PSM hanya mampu memperkecil kedudukan melalui Sutanto.

Pertandingan yang diadakan di di Stadion Manahan Solo ini berjalan dengan tempo lambat. Karena kedua tim sama-sama bermain dengan hati-hati sejak awal pertandingan. PSM sempat mengancam melalui tandukan Yakob Sayuri.
Tapi, PSS mencoba membalasnya melalui tendangan bebas Irfan Jaya.

PSS mendapat penalti di menit ke-30. Penalti diberikan setelah Hasyim Kipuw menjatuhkan Ikram Zainal Mila di kotak terlarang. Irfan Jaya maju sebagai algojo dengan mudah menaklukkan kiper PSM Hilman Syah. Tendangan keras Irfan Jaya ke sisi kanan membuat skor menjadi 1-0.
Setelah unggul satu gol, PSM harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-39. Fandry Imbiri mendapatkan kartu merah setelah menghantam lutut Yance Sayuri.

PSM tidak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk mencetak gol di babak pertama. Skor 1-0 pun tetap bertahan sampai jeda. Walau bermain dengan 10 pemain, PSS tetap berbahaya. Mereka beberapa kali merepotkan pertahanan PSM dengan serangan balik.
Pasukan Ramang akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-59. Tendangan bebas Sutanto . . . Gabung . . . meluncur deras ke gawang PSS yang dikawal Miswar Saputra.

Tapi, skor imbang itu tidak bertahan lama. Berselang enam menit, PSS mampu membalas melalui gol Irkham Mila. PSM kemudian mencoba mencari gol balasan. Tapi, para pemain PSM terlihat kesulitan menembus pertahanan PSS yang bermain disiplin.
Kiper PSS Miswar Saputra tampil gemilang pada menit-menit akhir pertandingan. Dia mampu menggagalkan tembakan Erwin Gutawa di dalam kotak penalti.

Tidak ada tambahan gol tercipta sampai peluit panjang dibunyikan wasit. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan PSS.

Susunan Pemain

PSM Makassar:

Hilman Syah, Hasim Kipuw, Erwin Gutawa, Ahmad Hari Satria, Muhammad Fahri, Yance Sayuri, Sutanto Tan, Rasyid Bakri, M Arfan, Saldi Amiruddin, Yakob Sayuri.

PSS Sleman:

Miswar Saputra, Fandry Imbiri, Mohammad Bagus Nirwanto, Misbakus Soliki, Fitra Ridwan, Kim Jeffrey Kurniawan, Irkham Zainul Mila, Wahyu Sukarta, Derry Rachman Noor, Muhammad Dwi Rafi Angga, Irfan Jaya.

x

Check Also

Djadjang Nurdjaman Ingatkan Pemainnya Untuk Waspada Saat Menjamu Barito Putera

Persib Pernah Mencapai Puncak Dengan 3 Pelatih Lokal Ini

Belum ada pelatih asing yang pernah membawa Persib Bandung juara. Sejauh ini, mereka yang mampu ...