Home > Berita Liga Champions > Hasil Pertandingan PSG vs Munchen 0-1 (3-3), Liga Champions 14 April 2021

Hasil Pertandingan PSG vs Munchen 0-1 (3-3), Liga Champions 14 April 2021

PSG harus menyerah kalah dari Bayern Munchen dengan skor tipis 0-1 dalam duel leg kedua perempat final Liga Champions 2020/21, Rabu (14/4/2021). Gol semata wayang Bayern kali ini dicetak oleh Eric Maxim Choupo-Moting menjelang akhir babak pertama (40′). PSG mendapatkan sejumlah peluang matang, hanya finishing mereka tidak maksimal.
Walau kalah, PSG berhak melangkah ke babak semifinal karena unggul agresivitas gol tandang. Sebelumnya mereka menang 3-2 di kandang Bayern pekan lalu (agg: 3-3).

Pertandingan dimulai dengan gebrakan PSG. 10 menit pertama kedua tim bergantian mendapatkan peluang. Bayern mencoba meningkatkan tempo, tapi PSG bermain lebih santai. PSG membiarkan Bayern membawa bola, tapi serangan Bayern sering terhenti di sepertiga akhir. Sebaliknya, PSG kelihatan berbahaya setiap kali menyerang balik.
Dua sepakan Neymar membentur tiang, padahal keduanya sudah menaklukkan Neuer. PSG tidak beruntung belum unggul sampai menit ke-30.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Chelsea vs Porto 0-1 (2-1), Liga Champions 14 April 2021

Menit ke-40, PSG malah dikejutkan dengan gol pembuka bayern. Choupo-Moting memanfaatkan kemelut bola hasil tepisan Keylor Navas. Gol! PSG 0-1 Bayern. Bayern menggebrak di 5 menit sisa babak pertama, tapi tidak ada gol tambahan. Skor 0-1 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Babak kedua dimulai dengan tempo sama. PSG mencoba menahan bola, Bayern tidak sabar untuk terus menyerang. Menit ke-53, Neymar mendapatkan peluang terbaiknya tepat di depan gawang. Sayangnya dia terlambat menyambut bola. Tempo pertandingan mulai menurun sejak menit ke-60. PSG berhasil membuat Bayern frustrasi dengan menahan bola dan menghentikan serangan-serangan mereka.
Bayern terus mendapatkan sejumlah peluang, tapi tidak ada yang benar-benar matang. Sepakan-sepakan Bayern masih bisa diblok barisan bek PSG.

Memasuki 10 menit terakhir, PSG mencoba menahan bola untuk membatasi peluang Bayern. Tidak ada gol tambahan. Wasit pun meniup peluit panjang. Bayern menang 1-0, tapi PSG yang berhak melangkah ke babak semifinal.

Navas memegang peran penting untuk menjaga skor tetap 0-1, tidak lebih. Bakal jadi bencana jika PSG kebobolan gol kedua.

Navas membuat total 4 penyelamatan besar dan banyak penyelamatan kecil lainnya. Pengalamannya di Liga Champions sangat membantu PSG.

Whoscored memberikan rating 7,3 untuk performa Navas. Bukan yang paling tinggi, tapi jelas sangat penting.

Susunan pemain

PSG (4-2-3-1): Keylor Navas; Colin Dagba, Danilo Pereira, Presnel Kimpembe, Abdou Diallo (58′ Mitchel Bakker); Leandro Paredes, Idrissa Gueye; Angel Di Maria (88′ Ander Herrera), Neymar, Julian Draxler (73′ Moise Kean); Kylian Mbappe.

BAYERN (4-2-3-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Jerome Boateng, Lucas Hernandez, Alphonso Davies (71′ Jamal Musiala); Joshua Kimmich, David Alaba; Leroy Sane, Thomas Muller, Kingsley Coman; Eric Maxim Choupo-Moting (85′ Javier Martinez).

x

Check Also

Rio Ferdinand Ternyata Dukung PSG Juara Liga Champions

Mantan bintang pemain belakang Manchester United, Rio Ferdinand ternyata mendukung PSG untuk merengkuh gelar juara ...