Home > Berita Liga Italia > Hasil Pertandingan Lazio vs Milan 3-0, Liga Italia

Hasil Pertandingan Lazio vs Milan 3-0, Liga Italia

Kejadian tragis di Liga Italia, AC Milan harus kalah telah dari Lazio tiga gol tanpa balas dalam laga Serie A 2020/21 giornata 33 yang digelar di Olimpico, Selasa (27/4/2021) dini hari WIB.

Joaquin Correa tampil sebagai bintang kemenangan Gli Aquilotti lewat dua gol yang ia ciptakan, masing-masing di awal babak pertama dan awal babak kedua. Ciro Immobile menjadikan malam istimewa Lazio berkat tambahan golnya pada menit-menit akhir.

Milan dengan hasil ini harus rela tergusur ke peringkat lima klasemen dengan poin 66, sedangkan Lazio menguntit Rossoneri di posisi keenam dengan poin 61.

Jalannya Babak Pertama

Sejak kick-of babak pertama, Lazio langsung mencoba tampil agresif. Hasilnya cukup bagus, Correa sudah membawa tuan rumah memimpin ketika laga baru berjalan dua menit. Sebuat permulaan yang sangat bagus dari pasukan Simone Inzaghi.

Kali ini Milan benar-benar dibuat kelabakan dengan rentetan serangan yang dilakukan Lazio. Kubu Rossoneri baru bisa lepas dari tekanan setelah pertengahan babak pertama.

Walau Milan sempat memperoleh sejumlah peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun, upaya yang dilakukan Hakan Calhanoglu hingga Ante Rebic masih belum membuahkan hasil.

Sampai peluit tanda babak pertama usai, sebenarnya Manuel Lazzari sempat membobol gawang Gianluigi Donnarumma lewat sebuah serangan balik cepat. Namun, wasit menganulir gol ini usai berkonsultasi dengan tim VAR. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Jalannya Babak Kedua

Setelah istirahat turun minum, Lazio kembali meneruskan tempo tinggi yang mereka peragakan sejak babak pertama. Tekanan mereka pun membuahkan hasil, Correa pun mencetak gol keduanya pada menit ke-51.

Lucunya gol . . . Gabung . . . ini sempat cukup lama menunggu pengesahan dari wasit karena sebelumnya ada insiden Calhanoglu terjatuh ketika berduel dengan Lucas Leiva. Setelah meninjau VAR, wasit akhir mengesahkan gol Correa.

Stefano Pioli berusaha mencoba mengubah jalannya permainan, akhirnya dia pun memasukkan sejumlah nama. Namun tetap saja, Milan masih kesulitan untuk membongkar pertahanan tuan rumah.

Lazio kembali hampir menambah keunggulan lewat aksi Immobile pada menit ke-80. Sayang, tembakan chip bomber internasional Italia itu masih digagalkan tiang gawang.

Sampai akhirnya Immobile benar-benar mencatatkan namanya di papan skor lewat gol yang ia cetak pada menit ke-87. Skor 3-0 untuk kemenangan Lazio pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain

Lazio:

Pepe Reina; Adam Marusic, Francesco Acerbi, Stefan Radu; Manuel Lazzari, Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva (Danilo Cataldi 88′), Luis Alberto (Jean-Daniel Akpa-Akpro 88′), Senad Lulic (Mohamed Fares 68′); Joaquin Correa (Andreas Pereira 76′), Ciro Immobile (Vedat Muriqi 88′).

Milan:

Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria (Diogo Dalot 69′), Simon Kjaer (Alessio Romagnoli 73′), Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Ismael Bennacer (Sandro Tonali 69′), Franck Kessie; Alexis Saelemaekers (Brahim Diaz 63′), Hakan Calhanoglu, Ante Rebic; Mario Mandzukic (Rafael Leao 63′).

x

Check Also

Giorgio Chiellini Minta Naik Gaji di Juventus

Juventus kelihatannya akan sulit untuk kembali mendapatkan Giorgio Chiellini yang berstatus tanpa klub saat ini. Sebab ...