Home > Berita Liga Champions > Hasil Pertandingan Chelsea vs Porto 0-1 (2-1), Liga Champions 14 April 2021

Hasil Pertandingan Chelsea vs Porto 0-1 (2-1), Liga Champions 14 April 2021

Porto sukses mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0 dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions 2020/21 yang digelar di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Rabu (14/4/2021) dini hari WIB. Sama seperti pertandingan leg pertama yang diadakan di venue yang sama, pertemuan kedua kali ini juga berjalan relatif membosankan.
Sampai akhirnya, Mehdi Taremi mencetak gol spektakuler pada masa injury time babak kedua.

Walau kalah, Chelsea tetap berhak melaju ke babak semifinal dengan kemenangan agregat 2-1 untuk menghadapi pemenang pertandingan perempat final lain yang mempertemukan Liverpool versus Real Madrid. Porto mencoba langsung tampil agresif sejak menit pertama. Walau begitu, pasukan Sergio Conceicao masih belum mampu membongkar pertahanan Chelsea.
Pertandingan berjalan 11 menit, Porto mengancam lewat aksi Jesus Corona memanfaatkan kesalahan umpan yang dilakukan Edouard Mendy. Sayang, usaha Corona masih bisa digagalkan Jorginho.

Corona kembali mendapat peluang pada menit ke-33. Tapi, sekarang tembakannya masih melambung di atas sasaran. Skor imbang tanpa gol pun bertahan sampai turun minum. Kembali dari kamar ganti, Chelsea mencoba tampil lebih agresif. Tapi, belum ada peluang berbahaya yang bisa dihasilkan Kai Havertz cs di awal babak kedua.
Baik Chelsea dan Porto silih berganti mencoba melakukan serangan. Tapi, upaya kedua tim belum ada yang benar-benar membahayakan lawan masing-masing.

Setelah sepertinya tidak ada gol yang tercipta, Taremi sukses memecah kebuntuan pada . . . Gabung . . . menit akhir injury time lewat sebuah tembakan akrobatik yang tidak bisa dijangkau Mendy. Skor 1-0 untuk kemenangan Porto pun menjadi hasil akhir pertandingan ini. Walau begitu, hasil ini belum mampu membawa tim Portugal tersebut lolos ke semifinal.

Pulisic dinobatkan sebagai Man of The Match, dia mencatatkan tiga tembakan, salah satunya tepat sasaran. Selain itu, pemain asal Amerika Serikat tersebut juga dua kali melakukan dribble sukses.

Bukan cuma itu, Pulisic juga terlihat aktif ketika membantu Chelsea dalam bertahan. Pulisic tercatat masing-masing satu kali memenangi duel udara dan melakukan tekel.

Susunan Pemain

Chelsea: Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, N’Golo Kante, Jorginho, Ben Chilwell; Mason Mount (Hakim Ziyech 86′), Christian Pulisic; Kai Havertz (Olivier Giroud 90′).

Porto: Agustin Marchesin; Wilson Manafa (Nanu 75′), Chancel Mbemba, Pepe, Zaidu Sanusi; Marko Grujic (Mehdi Taremi 63′), Mateus Uribe, Sergio Oliveira (Fabio Vieira 84′); Jesus Corona (Luis Diaz 75′), Moussa Marega (Evanilson 75′), Otavio.

x

Check Also

Messi

PSG Gagal Menang Meski Diperkuat Messi 90 Menit

Madrid – Lionel Messi untuk kali pertama tampil penuh bersama Paris Saint-Germain. Namun, sang megabintang ...