Home > Berita Liga Spanyol > Hasil El Clasico, Real Madrid vs Barcelona 2-1

Hasil El Clasico, Real Madrid vs Barcelona 2-1

El Clasico jilid dua musim 2020/21 akhirnya berhasil dimenangkan Real Madrid. Menjamu tamu special Barcelona di Estadio Alfredo Di Stefano, Los Blancos berhasil menang dengan skor tipis 2-1.

Real Madrid telah unggul dahulu pada babak pertama melalui gol Karim Benzema dan Toni Kroos. Oscar Mingueza pemain Barcelona, berhasil memperkecil selisih gol bagi Barcelona di awal babak kedua.

Laga bigmatch super sengit ini digelar di Estadio Alfredo Di Stefano. Tampil menekan sejak awal wasit membunyikan peluit tanda dimulainya laga.

Baru 13 menit saja laga berjalan Real Madrid telah berhasil unggul terlebih dahulu melalui Karim Benzema. Namanya berhasil dicatatkan pada papan skor setelah gol back heel cantik dicetak dengan memanfaatkan umpan dari Lucas Vazquez. Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Real Madrid.

Barcelona setelah kebobolan lalu tampil lebih dominan dalam penguasaan bola. Sayangnya tim besutan Ronald Koeman itu kesulitan untuk menciptakan peluang yang berbahaya.

Barcelona kena petaka lagi yang datang di menit 28 saat Araujo mentackle Vinicius di luar kotak penalti Barcelona. Tampil sebagai eksekutor tendangan bebas itu, Toni Kroos berhasil mengarahkan bola dengan baik, tetapi bola berubah arah mengenai punggung Dest sebelum masuk ke gawang Ter Stegen. Skor 2-0 untuk keunggulan Real Madrid.

Pada laga ini, serangan-serangan balik dari Real Madrid lumayan merepotkan Barcelona. Di menit 34, Valverde memberikan umpan ke Lucas Vazquez dan sang pemain melepaskan tembakan namun hanya mengenai tiang gawang Barcelona.

Tertinggal dua gol di babak pertama, Koeman membuat pergantian sewaktu turun minum. Sergino Dest keluar dan memasukkan Antoine Griezmann. Hal ini membuat Barcelona bergerak cepat di awal babak kedua. Mereka mendominasi ball possesion dan mengancam gawang Real Madrid. Dan Barcelona akhirnya memetik buah manisnya di menit 61. Umpan silang dari Jordi Alba berhasil mencapai Mingueza dan bola itu ditendang yang kemudian gagal ditepis oleh Courtois. Skor berubah menjadi 2-1.

Real Madrid sendiri sebenarnya hampir menambahkan gol ketiga mereka dua menit berselang. Jika saja tendangan Vinicius tidak mengenai tiang gawang setelah terkena Araujo terlebih dahulu. Vinicius . . . Gabung . . . kembali membuat peluang emas saat sudah berhadapan dengan Ter Stegen. Bukannya langsung menembak, malah sang winger lebih memilih memberikan umpan ke Benzema namun bola berhasil dihalau oleh Araujo.

Ada terjadi insiden di kotak penalti Real Madrid, ketika Mendy mencoba membuang bola, terjadi sedikit kontak dengan Martin Braithwaite dan striker pengganti Barcelona itu terjatuh. Pemain Barcelona meminta penalti, namun wasit menolak karena kontak yang ada terlalu minim dan tidak ada niatan dari Mendy untuk menjatuhkan Braithwaite.

Pada menit 90, Real Madrid harus bermain dengan 10 pemain setelah Casemiro yang melanggar Mingueza mendapatkan kartu kuning kedua di luar kotak penalti Madrid. Tendangan bebas diberikan kepada Barcelona akibat insiden itu, sayangnya tendangan Messi mengarah tepat ke arah Courtois.

Di menit terakhir laga, Barcelona nyaris menyamakan kedudukan berkat tembakan Ilaix Moriba, namun dewi fortuna tidak berpihak kepada Barcelona karena tembakan itu mengenai mistar gawang. Skor 2-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat kemenangan ini Real Madrid naik ke puncak klasemen sementara La Liga dengan raihan 66 poin, di mana Atletico Madrid yang memiliki poin yang sama dengan Madrid baru bermain besok.. Sementara Barcelona turun ke peringkat tiga.

Susunan Pemain Kedua Tim
Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Mendy, Nacho, Militao, Vazquez; Kroos (Isco 72′), Casemiro, Modric; Vinicius, Benzema (Diaz 72′), Valverde (Asensio 61′)

Barcelona (3-4-2-1): ter Stegen; Lenglet, Araujo (Moriba 72′), Mingueza; Alba, De Jong, Busquets (Roberto 64′), Dest (Griezmann 46′); Pedri (Trincao 81′), Messi; Dembele (Braithwaite 81′)

Statistik Pertandingan
Real Madrid – Barcelona
Gol: 2-1
Total Shots: 14-14
Shots on Target: 3-4
Posession: 31% – 69%
Fouls: 15-10
Offisde: 0-1

x

Check Also

Deal Manchester United Bantu Real Madrid Semakin Dekat Dengan Mbappe

Kepergian Raphael Varane ke Manchester United tidak seharusnya disesali Real Madrid. Pasalnya, transfer pemain itu ...