Home > Berita Liga Italia > Handanovic Sepakat Perpanjang Kontrak di Inter Milan

Handanovic Sepakat Perpanjang Kontrak di Inter Milan

Perpanjang masa bakti bersama Inter Milan musim depan, Samir Handanovic berpotensi pecahkan rekor sebagai penjaga gawang dengan caps terbanyak. Nama Samir Handanovic sendiri sebelumnya memang santer diberitakan akan pergi dari Inter Milan, atau gantung sepatu pada akhir musim ini.

Pasalnya, kiper berkebangsaan Slovenia ini sudah memasuki usia senja yaitu 36 tahun. Dengan usia yang tidak lagi muda, manajemen Inter Milan pun berencana mencari penjaga gawang baru di bursa transfer nanti. Bahkan sosok Juan Muso, kiper dari Udinese dikabarkan jadi perburuan utama La Beneamata.

Alih-alih bergerak cepat mendapatkan tanda tangan Juan Musso, secara mengejutkan pihak Inter Milan malah berniat memberikan perpanjangan kontrak kepada Samir Handanovic. Dilansir dari laman Tuttosport, disebutkan kalau agen Samir Handanovic, Fali Ramadani sudah memulai diskusi dengan Inter Milan mengenai pembaruan kontrak pemainnya untuk beberapa musim kedepan.

Samir Handanovic sendiri sejatinya masih memiliki kontrak sampai 2022, tapi kalau Inter Milan setuju menambah masa bakti sang penjaga gawang, maka Hando berpotensi merumput bersama La Beneamata hingga kurang lebih dua tahun kedepan atau sampai usianya 38 tahun.

Lebih lanjut dijelaskan, kalau Inter Milan siap untuk melanjutkan kerja sama dengan Handanovic dan mempertahankan Ionut Radu sebagai cadangan. Andai kesepakatan ini resmi terjadi, Handanovic diprediksi bisa melampaui catatan kiper legendaris Inter Milan, Walter Zenga selama dua musim berikutnya.

Sebagai informasi, Handanovic sejauh ini sudah tampil sebanyak 381 pertandingan bersama Inter di semua kompetisi, menyamai Ivano Bordon sebagai kiper dengan caps terbanyak Nerazzurri di tempat kedua. Dengan sembilan pertandingan tersisa musim ini, Handanovic diperkirakan akan menyalip Bordon dan mendekati pemegang rekor klub Walter Zenga, yang mewakili Nerazzurri sebanyak 473 kali antara tahun 1978 sampai 1994.

Sejak bergabung bersama Inter Milan 2012 lalu, penampilan Samir Handanovic di bawah mistar gawang Il Biscione terbilang naik turun, walau dalam beberapa kesempatan sering jadi pahlawan tim. Total dari 381 pertandingan yang sudah ia jalani sejauh ini, Samir Handanovic berhasil mencatatkan 136 kali clean sheets tapi mencatatkan 405 kali kebobolan di semua ajang.

Dari keseluruhan musim di Inter Milan, catatan di Serie A 18/19 mungkin jadi yang terbaik buat Samir Handanovic.
Pada saat itu, dirinya mampu menorehkan 17 kali clean sheets dari total 38 pertandingan. Itu merupakan jumlah nir kebobolan terbanyak saat berseragam Inter Milan.

Tapi sayang, di akhir musim Handanovic gagal membawa Inter juara karena finish di peringkat empat. Mereka kalah saing dari Juventus, Napoli dan Atalanta di urutan satu hingga tiga.

 

x

Check Also

Dukung ESL, Presiden Torino Sebut Agnelli dan Moratta Pengkhianat

Milan – Presiden Torino, Urbano Cairo, berang dengan sikap Presiden Juventus, Andrea Agnelli, dan CEO ...