Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Hakim Olahraga Serie A Jatuhi Sanksi Satu Laga Bagi Zlatan Ibrahimovic

Hakim Olahraga Serie A Jatuhi Sanksi Satu Laga Bagi Zlatan Ibrahimovic

Milan – Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic dijatuhi sanksi tidak boleh bertanding dalam satu kali laga setelah dituduh melakukan penghinaan terhadap wasit saat laga kontra Parma, pada Sabtu (10/4/2021) lalu.

Seperti diketahui, pada laga yang dimenangkan AC Milan dengan skor 3-1 ini Zlatan Ibrahimovic diusir keluar pada menit ke-60 karena dianggap menghina wasit Fabio Maresca.

Dalam pembelaanya, Ibrahimovic mengaku tidak bersalah. Namun Hakim Olahraga di Serie A tetap memutuskan skorsing satu pertandingan bagi Ibrahimovic.

“Karena, pada menit ke-15 babak kedua, mengucapkan, dengan sikap provokatif, kritik yang tidak sopan kepada ofisial pertandingan,” kata Hakim Olahraga.

Meski demikian menurut pengacara AC Milan, Leandro Cantamessa, seharusnya sanksi tidak berikan kepada Zlatan Ibrahimovic.

“Itu semua tergantung pada apa yang ditulis Maresca dalam laporannya,” ujar Cantamessa.

Baca juga : Zlatan Ibrahimovic Dikartu Merah, Media Italia Mengkritik

“Jika ia ragu dengan apa yang dia dengar, dia harus menulisnya. Jika wasit mengakui kesalahannya, maka Ibra bisa memainkan pertandingan berikutnya, meski mendapat . . . Gabung . . . kartu merah di pertandingan sebelumnya,” ucap Cantamessa.

“Jika itu tidak terjadi, ia bahkan bisa mendapat larangan satu atau dua pertandingan, tapi itu akan sangat tidak adil,” ujarnya.

“Kami tidak mengajukan banding jika dia menerima larangan satu pertandingan,” jelas Cantamessa.

“Ada kesalahpahaman. Tidak ada yang perlu ditambahkan. Saya mendengar apa yang dikatakan Ibrahimovic, dan saya tidak tahu apa yang didengar wasit, tapi saya tahu Ibra tidak menghinanya,” tegasnya.

Dengan adanya sanksi ini maka Zlatan Ibrahimovic dipastikan tidak bisa tampil di laga AC Milan vs Genoa pada Minggu (18/4/2021) mendatang.

x

Check Also

Stefano Pioli Masih Akan Andalkan Zlatan Ibrahimovic di Lini Serang AC Milan

Milan – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memastikan bahwa lini serang AC Milan masih membutuhkan ...