Home > Berita Liga Champions > Guardiola Sudah Siapkan Taktik Jinakkan Erling Haaland

Guardiola Sudah Siapkan Taktik Jinakkan Erling Haaland

Rencana khusus untuk menghentikan Erling Haaland sudah disiapkan Guardiola saat Manchester City jumpa Borussia Dortmund di perempat-final Liga Champions.

Target Manchester City merebut trofi Liga Champions perdana mereka mendapat ujian berat, dengan menghadapi Dortmund pada leg pertama delapan besar di Etihad Stadium, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB.

Erling Haaland dipastikan akan menjadi andalan wakil Jerman itu untuk menaklukkan the Citizens. Apalagi, ia kini masuk jajaran properti panas di bursa transfer Eropa. Mantan penggawa Red Bull Salzburg ini menggelontorkan 33 gol dalam 32 penampilan untuk klub besutan Edin Terzic musim ini.

The Citizens pun termasuk salah satu tim yang santer dihubungkan dengan pemain 20 tahun tersebut, meski pekan lalu Pep Guardiola menegaskan timnya tak bisa membeli striker anyar untuk menggantikan Sergio Aguero, yang dipastikan pergi akhir musim ini.

Kehebatan pemain asal Norwegia itu tentunya tidak luput dari perhatian Guardiola, yang tak segan melantunkan pujian kepada Erling Haaland dalam sesi wawancara sebelum pertandingan.

Baca Juga : Link Live Streaming Manchester City vs Borussia Dortmund, 7 April 2021

“Ia [Haaland] fantastis, . . . Gabung . . . semua orang tahu itu. Orang buta pun bisa menyadari ia fantastis, tidak perlu menjadi pelatih untuk menyadarinya,” tutur Guardiola mengenai Haaland.

Lalu, bagaimana adakah cara Manchester City menghentikan Erling Haaland, yang haus gol?

“Striker yang mencetak gol akan mencetak lebih banyak gol ketika mereka berada di kotak penalti kami. Ketika mereka memiliki waktu lebih banyak di luar kotak kami, mereka memiliki lebih sedikit peluang,” beber pelatih berkebangsaan Spanyol ini.

“Tidak hanya Haaland – Vardy, Salah, Gabrial [Jesus], Aguero – semua striker di dunia, mereka ingin berada di sana sebanyak mungkin. Jadi cara terbaiknya adalah menghindari mereka mereka berada di sana sesering mungkin,” pungkas Pep Guardiola.

x

Check Also

Menangi Liga Champions, N’Golo Kante Justru Ogah Cium Trofi

Jakarta – Chelsea berhasil memenangkan trofi Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Manchester City dengan ...