Home > Berita Liga Inggris > Guardiola Pernah Dikalahkan Mourinho Saat Raih Gelar Juara

Guardiola Pernah Dikalahkan Mourinho Saat Raih Gelar Juara

Inggris – Pep Guardiola telah sukses membawa Manchester City menjuarai Carabao Cup mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0. Kemenangan tersebut berasal dari gol dari Aymeric Laporte di menit ke-82.

mourinho-guardiola

Kemenangan tersebut, menambah prestasi pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut. Guardiola sudah mengoleksi 30 gelar juara dari semua klub yang disambanginya (City, Barcelona, dan Bayern Munchen). Uniknya, 14 diantarnya berhasil membuktikan rekor luar nalar.

Guardiola tercatat selalu menang di final hingga raih 14 gelar juara, termasuk Carabao Cup yang baru ia menangkan. Namun pelatih Man City tersebut sempat mengalami kegagalan sekali.

Bersumber dari Sportbible, Guardiola hampir memiliki catatan 100 persen kemenangan di final, tapi sayang kesempatan untuk memenangkan final ke-15 harus pupus ditangan Mourinho. Hal ini terjadi saat dia berkarir bersama Barcelona di Liga Spanyol. Sedangkan Mourinho saat itu membela Real Madrid.

Perebutan gelar 2011 antara El Barca dan Madrid saat itu,dipenuhi dengan pemain luar biasa seperti: Lionel Messi, David Villa, Cristiano Ronaldo, Angel Di Maria, Andres Iniesta, Xabi Alonso, dan Pedro berada di satu lapangan.

Guardiola mengalami kejadian memalukan saat final Copa del Rey. Laga final yang berlangsung sengit tersebut sampai harus memasuki extra time gara-gara skor 0-0. Real Madrid sukses memecah kebuntuan saat Di Maria berikan umpan dan diakhiri sundulan maut Ronaldo, skor 1-0 buat Madrid yang ditukangi Mourinho saat itu menjadi juara.

Momen tersebut membuat rekor menuarai final Guardiola ternoda. Sayangnya, Spurs sudah memecat Mourinho, mereka bisa saja mengulang moment juara di final Carabao Cup.

Guardiola tinggal selangkah lagi bawa Manchester City merebut trofi Liga Inggris. Prestasi tersebut membuat pamor Guardiola semakin gemilang. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Setan Merah Beruntung Dapatkan Varane Dengan Harga Miring

Manchester – Manchester United akhirnya berhasil merekrut pemain incarannya Raphael Varane setelah melalui proses panjang. ...