Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Guardiola Bermasalah Dengan FIFA Saat Man City Perkasa di Premier League

Guardiola Bermasalah Dengan FIFA Saat Man City Perkasa di Premier League

Manchester – Manchester City saat ini bertengger di posisi puncak klasemen Liga Inggris. Tetapi padatnya jadwal pertandingan musim 2020-2021 ini, membuat pelatih Man City mengambil tindakan dengan melakukan protes kepada UEFA dan FIFA terkait hal itu.

manchester city

Beberapa pemain andalan papan atas menjadi prajurit Man City. Sebut saja Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva, Joao Cancelo, Ilkay Gundogan, John Stones hingga Sergio Aguero.

Tetapi beberapa pemain tersebut harus beristirahat karena baru saja kembali dari negaranya selama jeda internasional.
Bahkan mereka harus absen dan tak dapat memberi dukungan untuk Man City kala menang 2-0 kontra Leicester dalam laga Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Padatnya jadwal turnamen membuat Guardiola tidak mempunyai pilihan lain selain merotasi pemainnya sering mungkin agar tetap terjaga kondisinya.Menurutnya jadwal yang disusun UEFA dan FIFA itu telah membunuh fisik para pemainnya

“UEFA dan FIFA membunuh para pemain kami dan itu terlalu berlebihan,” kata Guardiola usai kemenangan atas Leicester, dilansir dari Sport Mirror.

“Kami belum pernah libur satu pekan pun sejak kami melanjutkan laga (usai jeda internasional). Mereka adalah makluk manusia bukan mesin,” lanjutnya.

Baca Juga : Manchester City Hanya Butuh 11 Poin Lagi Untuk Amankan Gelar Premier League

Para pemain ini tidak dimainkan Guardiola untuk memulihkan fisik mereka agar siap tampil menghadapi Borussia Dortmund pada leg pertama perempat final Liga Champions yang akan berlangsung Rabu (07/04/21) dini hari.

“Beberapa dari mereka ingin bermain setiap hari, tapi tidak mungkin bisa bersaing di semua kompetisi. Di tahun ini, tanpa penonton, dengan kompetisi terpendek.” sambung Guardiola.

Manchester City juga pada satu musim ini berpotensi memenangkan empat gelar bersejarah sekaligus, yakni Liga Inggris, Liga Champions, Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Man City melaju ke babak semifinal Piala FA dan bakal menghadapi Chelsea pada laga tanggal 17 April 2021. Selanjutnya Man City akan memperebutkan trofi Piala Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur di babak final. (Ara – Satupedia.com)

x

Check Also

Haaland

Aguero Hengkang, Man City Disarankan Boyong Haaland

London – Sergio Aguero bakal hengkang dari Manchester City. Mantan gelandang The Citizens Trevor Sinclair ...