Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang > Gelandang PSIS Semarang Optimis Timnya Mampu Libas PSM Makassar

Gelandang PSIS Semarang Optimis Timnya Mampu Libas PSM Makassar

Semarang – Juara Grup A, PSIS Semarang, dijadwalkan akan bertanding melawan runner-up Grup B, PSM Makassar, pada laga perempat final Piala Menpora 2021, yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (9/4/2021) mendatang.

Laskar Mahesa Jenar memiliki bekal yang cukup apik untuk menghadapi Pasukan Ramang. Tim asuhan Dragan Djukanovic ini belum mengalami kekalahan dalam tiga laganya di babak penyisihan Grup A Piala Menpora 2021.

Setelah bermain imbang 3-3 melawan Barito Putera, PSIS kemudian menang atas Tira Persikabo dan Arema FC.

Karena itu, gelandang PSIS Semarang, Fandi Eko Utomo, optimis tim mampu melibas PSM Makassar pada laga perempat final nanti.

Meski demikian Fandi Eko Utomo mengakui, PSIS masih harus segera memperbaiki beberapa kekurangannya, termasuk soal gaya permainan.

Karena itu, pada saat sesi latihan tim, sang pelatih menitikberatkan pada latihan taktikal dibandingkan fisik.

“Kami latihan taktik pada latihan perdana. Kami langsung sedikit taktik karena waktunya juga mepet,” ungkap Fandi Eko Utomo.

Baca juga : Jelang Laga 8 Besar Piala Menpora, PSIS Matangkan Taktik Serangan Cepat

Fandi Eko Utomo juga bertekad akan membawa PSIS Semarang melaju lebih jauh di turnamen . . . Gabung . . . Piala Menpora 2021 ini.

Gelandang asal Surabaya ini juga mengaku akan memperbaiki ketenangan dirinya di dalam membawa bola.

“Kalau dari saya pribadi, evaluasi mungkin lebih ke cara bermain yang harus tenang dan mengatur tempo,” ucap Fandi Eko Utomo.

Sementara itu, pelatih PSIS Dragan Djukanovic mengungkapkan bahwa timnya saat ini tengah fokus berlatih kombinasi menyerang, bertahan, dan serangan balik.

“Hari ini, kami menerapkan beberapa latihan kombinasi. Ada kombinasi bertahan, menyerang, dan skema serangan balik,” jelas Dragan Djukanovic.

“Itu semua hal penting dan yang saya sudah tegaskan sebelumnya memang kami fokus menyiapkan taktik sebelum melawan PSM,” ungkap Dragan.

“Sejauh ini, saya juga puas melihat perkembangan tim. Dari hari ke hari, mereka selalu menunjukkan perkembangan yang positif,” lanjutnya.

x

Check Also

Jelang BRI Liga 1, Bruno Silva Ingin Cetak Banyak Gol Bagi PSIS

Semarang – Penyerang asing PSIS Semarang, Bruno Silva, menyambut gembira kompetisi BRI Liga 1 2021/22 ...