Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Gelandang Persebaya Manfaatkan YouTube Untuk Berbagi Tips Seputar Olahraga

Gelandang Persebaya Manfaatkan YouTube Untuk Berbagi Tips Seputar Olahraga

Surabaya – Gelandang Persebaya Surabaya, Ady Setiawan, memanfaatkan kanal YouTube-nya untuk berbagi ilmu dan tips melakukan olahraga.

Seperti diketahui, saat ini skuad Persebaya Surabaya masih diliburkan setelah gagal di babak perempat final Piala Menpora 2021.

Meski diliburkan, para penggawa Bajul Ijo tetap diwajibka untuk berlatih secara mandiri untuk menjaga kondisi fisiknya masing-masing.

Dalam hal ini, Ady Setiawan merekam kegiatan sehari-harinya saat melakukan latihan mandiri, dan mengirimkannya kepada pelatih untuk mendapatkan masukan apakah sudah benar atau belum gerakannya.

Karena tim masih diliburkan dan memiliki sedikit waktu senggang maka Ady berpikir untuk sekalian saja berbagi kepada masyarakat untuk berolahraga.

Ady Setiawan mengunggah kegiatan olahraganya ini melalui kanal YouTube-nya, AS23 Channel.

Ady berbagi tips seputar bagaimana memulai olahraga dan menjaga kondisi tubuh tetap bugar.

Ady berbagi bagaimana melakukan gerakan-gerakan ringan yang bisa dilakukan oleh semua orang kapan saja, termasuk di bulan puasa ini.

“Awalnya sebenarnya Ady minta coach Ali program latihan. Lalu diminta bikin video untuk dicek sudah benar belum gerakannya,” ujar Ady Setiawan.

“Karena sayang videonya sudah ada . . . Gabung . . . cuma buat laporan, akhirnya Ady upload di YouTube. Sekalian berbagi,” jelasnya.

Dari hanya sekedar iseng dan diikuti oleh belasan orang saja, kini subscriber Ady sudah mencapai 300-an dan videonya juga telah ditonton sebanyak 1500 kali.

“Awal-awal dulu Ady mulai dengan video challenge. Alhamdulillah waktu itu banyak yang ikut, banyak yang tag, jadi semangat,” kata Ady.

“Tapi kan ada Piala Menpora jadi sudah tidak sempat. Sekarang mumpung libur jadi bikin lagi,” lanjutnya.

Meski sudah memiliki cukup banyak subscriber namun Ady mengaku tidak ingin menjadi YouTuber, karena tujuan awal Ady hanya untuk berbagi ilmu dan pengalamannya bermain sepak bola.

x

Check Also

Bruno Moreira Dapat Sorotan, Aji Santoso Beri Pembelaan

Surabaya – Pemain asing Persebaya Surabaya, Bruno Moreira, mendapatkan sorotan setelah tampil kurang maksimal saat ...