Home > Berita Liga Champions > Gelandang Man.City Merasa Tak Perlu Terlalu Fokus Pada Erling Haaland

Gelandang Man.City Merasa Tak Perlu Terlalu Fokus Pada Erling Haaland

Fokus pada penampilan sendiri disebutkan Gelandang Manchester City, Rodri, sangat dibutuhkan timnya untuk melebarkan kesempatan melaju ke semi-final Liga Champions.

Tim yang dinakhodai Pep Guardiola akan kembali mencoba peruntungan di kontinental. Kali ini mereka dihadapkan pada wakil Jerman, Borussia Dortmund, yang akan berkunjung ke Etihad Stadium untuk menjalani leg pertama perempat-final, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB.

Dari delapan pertandingan di Liga Champions sejauh ini, pasukan Edin Terzic hanya sekali kalah. Ujian the Citizens menjadi lebih berat karena Borussia Dortmund memiliki Erling Haaland, top skor turnamen musim ini dengan koleksi sepuluh gol.

Baca Juga : Guardiola Sudah Siapkan Taktik Jinakkan Erling Haaland

Rodri memang tidak menggangap remeh dengan kehebatan pemain muda asal Norwegia tersebut, namun berbeda dengan Pep Guardiola yang menyiapkan rencana khusus, gelandang asal Spanyol ini justru tak mau timnya terlalu fokus pada individu.

“Kami tidak fokus pada pemain individu. Kami menganalisa mereka sebagai sebuah tim dan bagaimana mereka biasanya bermain,” tutur Rodri, dikutip dari laman resmi klub.

“Penting untuk tahu pemain individu, namun kami harus . . . Gabung . . . fokus pada tim. Ada beberapa pemain yang tidak terlalu saya tahu karena mereka masih muda, tapi mereka memiliki skuad luar biasa.”

Rodri menambahkan, “Mereka menunjukkan mampu mencetak banyak gol. Mereka juga kemasukan, tapi mereka berbahaya.”

Mantan pemain Atletico Madrid ini menyerukan Manchester City untuk hanya fokus pada penampilan tim. Ia yakin jika the Citizens menunjukkan performa terbaik, maka mereka bisa melenggang ke semi-final.

“Kami tidak harus mengubah cara kami bermain. Kami mengambil bola, mengendalikan serangan balik dan mengendalikan pemain berbahaya,” imbuhnya.

“Kuncinya adalah jika kami tampil bagus dengan cara kami – dan mengendalikan permainan dengan cara kami – saya pikir itu bagus untuk kami,” Rodri menyudahi.

x

Check Also

Juve

Tanpa Ronaldo Juventus Lebih Kompak ?

London – Kepergian Cristiano Ronaldo menjadi sebuah kehilangan yang besar buat Juventus. Namun positifnya, pasukan ...