Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Gary Neville Perang Kritikan Dengan Jurgen Klopp Soal European Super League

Gary Neville Perang Kritikan Dengan Jurgen Klopp Soal European Super League

Inggris – Permasalahan seputar European Super League menarik perhatian belakangan ini, Liverpool merupakan salah satu dari 12 tim yang telah dipastikan ambil bagian di kompetisi tersebut.

kloppneville

Hal tersebut mendapatkan banyak sorotan dalam hal ini Gary Neville cukup lantang dalam menyuarakan pendapatkan mengenai ajang tersebut. Ia mengkritik semua klub Inggris yang ambil bagian dalam European Super League diantaranya Manchester United dan Liverpool.

Perdebatan terbuka antara dirinya dan pelatih Liverpool Jurgen Klopp adalah yang paling seru.Kritikan yang dilontarkan Neville ternyata membuat telinga Klopp panas.

Selepas pertandingan melawan Leeds United, Selasa (20/4/2021) dinihari tadi, pria berkebangsaan Jerman tersebut melontarkan komentar balasan kepada Neville.

Bukan berarti Klopp mendukung diselenggarakannya European Super League. Ia hanya kesal karena Neville membawa-bawa slogan kebanggaan Liverpool, yakni ‘You’ll Never Walk Alone’, secara sembarangan saat mengkritik klub.

“Saya harap Gary Neville akan duduk di kursi panas pada suatu tempat, bukan di mana tempat uang paling banyak berada. Apakah itu Man United ataupun Sky,” ujar Klopp.

Komentar Klopp tersebut lantas membuat Neville menjadi emosi.

“Saya telah melontarkan cukup banyak penghinaan kepada Liverpool selama bertahun-tahun. Kemarin bukanlah tentang menghina klub . . . Gabung . . . sepak bola Liverpool,” ujarnya, dikutip dari Mirror.

Menurut Neville reaksi Klopp cukup berlebihan karena komentarnya, sebab pada hakikatnya ia mengkritik Liverpool yang memilih ikut serta dalam ajang European Super League. Sesuatu yang juga tidak disepakati oleh Klopp sendiri.

“Saya tidak tahu mengapa saya ada di kepalanya, jujur saja. Saya tidak tahu apa yang mendorongnya,” lanjut pria yang juga pernah menukangi klub asal Spanyol, Valencia, tersebut.

“Kemarin hanyalah permohonan berapi-api dari saya tentang sepak bola dan melindungi sepak bola di negara ini, di mana kekecewaan terbesar adalah Manchester United dan Liverpool.”

“Rasanya saya telah mendistribusikan kritikan dengan cukup setara kepada kedua klub tersebut dalam 24 jam terakhir, jadi saya tidak tahu apa masalah dia,” pungkasnya. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Mohamed Salah Minta Kenaikan Gaji Rp 9,8 Miliar per Pekan?

Liverpool – Bomber Liverpool, Mohamed Salah, dikabarkan minta kenaikan gaji dalam perpanjangan kontraknya bersama Liverpool. ...