Home > Berita Liga Indonesia > PSS Sleman > Gagal Lolos ke Final Piala Menpora, Ini Tanggapan Bos PSS Sleman

Gagal Lolos ke Final Piala Menpora, Ini Tanggapan Bos PSS Sleman

Sleman – PSS Sleman gagal lolos ke babak final turnamen Piala Menpora 2021, setelah pada laga leg kedua semifinal tim Super Elang Jawa hanya bermain imbang 1-1 lawan Persib Bandung.

Laga semifinal leg kedua ini digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Senin (19/4/2021) malam WIB.

Sementara pada laga leg pertama, yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (16/4/2021) lalu, PSS Sleman kalah atas Persib dengan skor 1-2.

Sebelumnya, PSS Sleman sempat terseok-seok di babak penyisihan Grup C Piala Menpora 2021, namun pada akhirnya tim asuhan Dejan Antonic ini berhasil lolos sebagai juara grup.

Lalu pada babak perempat final, PSS Sleman berhasil menyingkirkan juara Liga 1 2019, Bali United, melalui adu penalti dengan skor 4-2.

Pada laga semifinal di dua leg ini, PSS Sleman juga sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu atas Persib Bandung, namun sayangnya tim Super Elang Jawa tidak bisa mempertahankan keunggulan mereka.

Terkait kegagalan ini, Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada, Marco Gracia Paulo, tetap memuji penampilan para pemain PSS Sleman yang mampu melaju hingga ke babak semifinal.

Menurut Marco Gracia Paulo, skuad PSS Sleman telah menunjukkan perkembangan yang . . . Gabung . . . signifikan dibanding setahun lalu.

Apalagi bagi PSS Sleman, ajang Piala Menpora 2021 ini sebenarnya hanyalah sarana untuk pemanasan tim menjelang kompetisi Liga 1 2021 mendatang.

“Seperti yang pernah disampaikan di awal bahwa target kami yang utama adalah bagaimana menyatukan tim ini, menciptakan chemistry lewat Piala Menpora,” ucap Marco Gracia Paulo.

“Karena memang ini adalah turnamen pemanasan kami,” lanjutnya.

“Jadi menurut saya sampai hari ini kami bersyukur juga bisa ke semifinal, tapi itu bonus. Hal utama, target itu menurut saya sudah tercapai,” jelas Marco Gracia.

PSS Sleman masih menyisakan satu laga lagi di Piala Menpora 2021, yakni lawan PSM Makassar, untuk memperebutkan posisi ketiga.
Laga ini akan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu (24/4/2021).

x

Check Also

Liga 1 2021/22 Ditunda, Gelandang PSS Sleman Kecewa Tapi Bisa Memahami

Sleman – PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi menunda dimulainya kompetisi Liga 1 ...