Home > Berita Liga Indonesia > Format Liga 1 2021/22 Masih Menunggu Izin Dari Polri

Format Liga 1 2021/22 Masih Menunggu Izin Dari Polri

Jakarta – Meski sudah menentukan tanggal mulai bergulirnya Liga 1 2021/22, namun Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, belum bisa memastikan format apa yang akan digunakan untuk kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia itu.

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Iwan Bule ini mengungkapkan bahwa Liga 1 2021/22 akan bergulir pada 3 Juli mendatang.

Kerena Liga 1 kali ini akan menggunakan periode waktu lintas tahun karena jadwal kompetisi baru akan berakhir pada Maret 2022, maka nama yang digunakan menjadi Liga 1 2021-2022.

Menurut Iwan Bule, belum ada keputusan terkait format Liga 1 2021/22, karena pihaknya masih akan menggelar manager meeting bersama klub-klub, untuk mendengar harapan dan aspirasi para terkait pelaksanaan Liga 1 2021/22.

“Kami belum bisa memastikan karena kami akan mengadakan manager meeting dulu untuk membahas format kompetisi,” ujar Mochamad Iriawan, di Kantor Kemenpora, Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2021).

Sementara itu, manager meeting tersebut dipastikan baru akan diadakan setelah PSSI menerima . . . Gabung . . . surat izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Menurut Iwan Bule, apabila nanti izin telah dikantongi, maka PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan juga klub-klub akan langsung menggelar rapat, sama seperti saat persiapan Piala Menpora 2021 lalu.

“Harus ada kesepakatan dengan klub maunya bagaimana, sistemnya gimana, yang jelas kami menunggu izin keluar dulu,” jelas Iwan Bule.

“Nanti kalau izin sudah ditandatangani baru kami akan rapat dengan semua klub yang ada sama seperti Piala Menpora kemarin. Jadi kita tunggu hasil manager meeting ke depannya,” sambungnya.

x

Check Also

PSSI dan PT LIB Bicarakan Soal Kelanjutan Liga 1 2021/22 Bersama Klub

Jakarta – PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar pertemuan secara virtual bersama seluruh ...