Home > Berita Liga Indonesia > Fix! Stadion Kanjuruhan Malang Jadi Venue Babak 8 Besar Piala Menpora

Fix! Stadion Kanjuruhan Malang Jadi Venue Babak 8 Besar Piala Menpora

Jakarta – Hingga sejauh ini, sudah ada empat tim dari Grup A dan Grup B turnamen Piala Menpora 2021 yang memastikan diri lolos ke babak 8 besar.

Mereka adalah PSIS Semarang dan Barito Putera dari Grup A, serta Persija Jakarta dan PSM Makassar dari Grup B.

Menurut keterangan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku Organizing Committee (OC) Piala Menpora 2021, Akhmad Hadian Lukita, babak 8 besar Piala Menpora 2021 akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Sementara untuk venue bagi empat tim lainnya yang akan lolos dari Grup C dan Grup D masih belum ditentukan.

Akhmad Hadian menjelaskan, pihaknya memang dari awal telah merencanakan babak 8 besar Piala Menpora 2021 akan digelar di dua venue berbeda.

Dua venue tersebut dipilih dari empat venue yang telah digunakan untuk menggelar babak penyisihan grup.

Keempat venue tersebut yakni Stadion Manahan (Solo), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), dan Stadion Kanjuruhan (Malang).

OC baru memilih Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, yang nanti akan digunakan sebagai venue untuk menggelar babak 8 besar bagi tim yang lolos dari Grup A dan Grup B.

“Untuk yang lolos perempat final di Grup A dan B memang nantinya akan bertanding di Stadion Kanjuruhan Malang,” kata Akhmad Hadian, Jumat (2/4/2021).

Sementara untuk venue babak 8 besar Grup C dan Grup D . . . Gabung . . . baru akan ditentukan setelah pertandingan akhir Grup C antara Persebaya Surabaya vs PSS Sleman, pada 7 April mendatang.

“Untuk grup C dan D memang belum ditentukan. Baru akan kami tentukan setelah melihat hasil akhir pertandingan dari grup C dan D,” jelas Akhmad Hadian.

Penentuan venue ini mempertimbangkan basis massa dari keempat tim perwakilan Grup C dan Grup D.

Meski belum diputuskan, namun kemungkinan babak 8 besar bagi empat tim yang lolos dari Grup C dan Grup D akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Sementara itu, Stadion Maguwoharjo dan Stadion Manahan akan dipersiapkan untuk semifinal dan final Piala Menpora 2021.

“Alasannya kan karena Solo memang dipersiapkan untuk semifinal dan final, begitu juga Sleman akan digunakan untuk semifinal dan final bagi calon yang lolos dari Grup C dan D. Bandung juga demikian,” ungkap Hadian.

“Tetapi tetap harus menunggu hasil akhir ya untuk keputusan finalnya di mana,” lanjutnya.

x

Check Also

Masa Pandemi, Bisnis Sepatu Bola Hamka Hamzah Justru Laku Keras

Jakarta – Meski di masa pandemi di mana banyak usaha yang mengalami kesulitan, namun usaha ...