Home > Berita Liga Inggris > ESL Bisa Merubah Nama Chelsea Menjadi London Blue

ESL Bisa Merubah Nama Chelsea Menjadi London Blue

Chelsea tampil sebagai klub pertama yang mengundurkan diri dari Premier League. Ternyata karena mereka terancam kehilangan nama klub dan bisa terusir dari Stamford Bridge jika bersikeras bermain di Eruopean Super League (ESL).

Sejak Selasa (20/4) malam kemarin, perkembangan soal ESL terus memanas. Klub-klub top yang mendirikan ESL mulai terdesak dengan kemarahan fans. Protes fans terjadi secara besar-besaran, bahkan bus pemain Chelsea dicegat suporter dalam perjalanan masuk ke Stamford Bridge untuk menghadapi Brighton semalam (0-0).

Tak hanya itu, Telegraph melaporkan bahwa Chelsea bisa kehilangan kandang di Stamford Bridge dan kehilangan nama mereka jika ngotot masuk ESL. Apa alasannya?

Nama klub dan stadion

Menurut Telegraph, ternyata nama klub Chelsea dan hak penggunaan stadion Stamford Bridge dipegang oleh sebuah organisasi nonprofit, Chelsea Pitch Owners.

Organisasi ini memiliki anggota 13.000 fans Chelsea yang memegang 23.000 saham individu. Eks Chelsea, John Terrry, menjadi presiden organisasi ini. Tujuan organisasi . . . Gabung . . . ini adalah untuk melindungi masa depan stadion dan membantu fans untuk memiliki sebagian kecil dari klub yang mereka cintai.

Karena itulah nama Chelsea bisa saja berubah jadi London Blue jika ngotot bermain di Super League. Mereka juga akan kehilangan Stamford Bridge. Untungnya, dua hal itu tidak sampai terjadi. Desakan fans menang, Chelsea akhirnya memutuskan mengundurkan diri dari ESL.

Kisruh ESL ini jelas mengganggu fokus para pemain. Chelsea ditahan imbang Brghtonm hasil yang mengancam posisi mereka di empat besar.

x

Check Also

Jorginho Dan N’Golo Kante Bikin Thomas Tuchel Bangga

London – Jorginho dan N’Golo Kante tampil menawan dalam gelaran Eruro 2020 meskipun mereka berada ...