Home > Berita Liga Spanyol > Erling Haaland Ke Barcelona, Lionel Messi Bertahan?

Erling Haaland Ke Barcelona, Lionel Messi Bertahan?

Kabar transfer dari striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, akan ke Barcelona semakin mengencang.

Hal tersebut juga sudah dapat dipastikan seusai Mino Raiola dan sang ayah, Alf Inge Haaland, tengah melakukan sebuah pembicaraan dengan Barca.

Lebih rinci, mereka sudah melakukan pertemuan dengan sosok Joan Laporta serta Mateu Alemany, Direktur Olahraga dari Barca, pada Kamis (1/4/2021) siang waktu setempat.

Adapun kabar tersebut sudah dilaporkan oleh sejumlah media dari Spanyol hingga pakar transfer pesepak bola Eropa, Fabrizio Romano.

Melansir dari Sport, pertemuan ini kabarnya kini telah terjadwal semenjak Laporta memenangi Presiden Barcelona.

Direktur Olahraga dari Borussia Dortmund, Michael Zorc, kini pun turut mengonfirmasi pertemuan yang kini sudah dilakukan Raiola ini.

“Ya, kemarin saya berbicara dengan Raiola. Kami telah membuat niat yang sangat jelas,” kata Michael Zorc dikutip dari akun Twitter Fabrizio Romano.

Haaland sendiri sejatinya masih saja memiliki kontrak dengan Dortmund hingga tahun 2024 mendatang.

Baca Juga : Mino Raiola Temui Barcelona Dan Real Madrid Bahas Erling Haaland

Namun, Die Borussen kabarnya sudah siap melepas sang bomber dengan mahar yang tidak kurang dari 150 juta euro atau sekitar Rp 2,5 triliun.

Hal tersebut karena kini Haaland punya klausul pelepasan sebesar 75 juta euro yang nantinya akan berlaku mulai 2022.

Di sisi lain, kabar tersebut juga sudah muncul tidak lama setelah laporan soal Laporta yang kini sudah menyiapkan proposal untuk bisa membuat Lionel Messi bertahan di Barcelona.

Menurut Mundo Deportivo, . . . Gabung . . . proposal tersebut kini sudah berisikan soal analisis keuangan dari klub hingga proyek untuk memperkuat dari skuad Barca. H

al itu juga merupakan langkah taktis yang nantinya akan dilakukan Laporta agar Lionel Messi berniat untuk memperpanjang kontraknya yang nantinya akan segera habis pada akhir musim ini.

Kabar transfer dari Erling Haaland pun kini seolah sudah menjadi salah satu upaya Laporta untuk untuk mengikat Messi yang kabarnya sudah ingin rekonstruksi di skuad Blaugrana.

Adapun hal tersebut sudah tidak terlepas dari prestasi Barca yang sudah cenderung menurun, salah satunya dengan tidak pernah juara dalam Liga Champions semenjak enam tahun lalu.

Meski transfer dari Haaland belum pasti, kondisi ini nantinya juga dapat menjadi sinyal bahwa Messi nantinya akan bertahan di Barcelona.

Haaland kini bisa menjadi pembelian strategis karena kini sang pemain sudah terbukti adalah striker yang mematikan.

Penyerang yang berasal Norwegia itu kini juga telah mencetak 49 gol dari 49 laga bersama dengan Borussia Dortmund sejak direkrut Januari 2020 lalu.

Haaland kini juga sudah berhasil menyabet gelar Golden Boy 2020, penghargaan untuk pemain U21 terbaik di Eropa.

x

Check Also

Momen Terbaik Dani Carvajal Bersama Real Madrid

David Carvajal sudah menjalani banyak momen bersama Real Madrid. Bukan hanya tentang momen sulit, Carvajal ...